1.500 KK Di Tikep Terima BST Tahap Pertama

351

Penyaluran BST Tahap Pertama Oleh Kepala Kantor Pos Cabang Kota Tikep, Sandra Ridwan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Kantor Pos Cabang Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap pertama ke 1.500 Kepala Keluarga (KK). Bantuan untuk meringankan warga dalam menghadapi Covid-19 ini sebesar Rp.600 ribu per KK.

Kepala Kantor Pos Cabang Kota Tikep, Sandra Ridwan saat ditemui Cerminhalmahera.com mengatakan, penyaluran BST sudah berlangsung sejak seminggu ke 1.500 KK yang tersebar di seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kota Tikep. “Sementara masih dalam penyaluran tahap pertama sebesar Rp. 600 ribu per KK, selama tiga tahap,” kata Sandra, Kamis (21/5/2020).

Direncanakan, untuk penyaluran tahap dua akan dilakukan setelah selesai lebarn Idul Fitri. Penyaluran tahap dua tidak beda dengan penyaluran tahap pertama. Para penerima bantuan hanya membawa daftar yang sudah diterima pada tahap pertama. “Mungkin setelah lebaran,  torang kasih pemberitahuan ke kelurahan untuk pembayaran tahap dua,” katanya.

BACA JUGA  Tahun Ini Dana Kelurahan Dihapus, Ini Harapan Kabag Pemerintahan Tikep

Sandra menambahkan, persyaratan untuk melakukan pencairan BST ini masyarakat cukup membawa kartu keluarga (KK)  serta kartu tanda penduduk (KTP) yang asli. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here