1 Pasien Sembuh, OTG Di Halut Bertambah 46 Orang

275

Deky Tawaris, Juru Bicara Covid-19 Pemkab Halut


TOBELO,CH – Setelah dilakukan traking oleh tim medis ke warga yang mempunyai kontak langsung dengan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, status orang tanpa gejala(OTG) Di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengalami peningkatan sebanyak 46 orang.

“Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Tobelo sebanyak 43 orang mempunyai kontak langsung dengan Mr. SL, dan dari Kecamatan Malifut sebanyak 3 orang mempunyai kontak langsung dengan Mr. RHJ,”kata Juru Bicara Covid-19 Pemkab Halut, Deky Tawirs kepada wartawan Senin, (18/5/2020)

Deky juga mnejelaskan bahwa,selain itu pasien yang  terkonfirmasi Covid 19 pertama kali di Halmahera Utara berinisial Mr. Z asal Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan specimen kedua milik pasien tersebut.

“Sementara ini pasien masih sementara berada di Ternate dan belum kembali ke Tobelo,” ujarnya.

Diketahui Update data untuk hari ini,(Senin) dengan status OTG berjumlah 165 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7 orang, (PDP) belum ada, Pasien Terkonfirmasi Positif berjumlah 8 orang, pasien yang telah sembuh dari covid-19 1 orang dan yang meninggal dunia 1 orang.

BACA JUGA  Warga Soatabaru Menolak Pengangkatan Sekertaris Desa Jadi Pj. Kades

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here