106 KK di Desa Tatangapu Terima BLT Tahap I

88
Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Tatangapu

HALTIM, CH- Sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tatangapu Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2022 yang disalurkan oleh Pemerintah Desa setempat.

Penyaluran yang dilakukan langsung oleh Kepala Desa Tatangapu, Heston S. Manopode di Kantor Desa, Kamis (21/4/2022) untuk tahap I (Januari, Februari, Maret) dengan total anggaran Rp.95.400.000 untuk 106 KK. Setiap KK menerima Rp. 900 ribu dengan rincian Rp. 300 ribu per KK setiap bulan.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima manfaat agar bisa dipergunakan bantuan ini dengan baik, jangan dipergunakan pada hal-hal yang tidak bermanfaat,” harap Heston.

Di kesempatan itu, Heston juga menyampaikan soal usulan masyarakat di saat Musdes banyak kegiatan yang dipangkas  atau di copot lantaran Dana Desa banyak yang dipangkas untuk Covid-19.

Penyaluran BLT yang ikut dihadiri langsung oleh Babinkamtibmas, Aipda. Talib, pendamping desa, Sulfi Kiye, dan anggota BPD ini berjalan aman dan lancar.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here