111 Peserta Hadiri Penutupan Pelatihan Dasar CPNS di Kepsul

36

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS 

SANANA,CH – Sebanyak 111 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menghadiri penutupan pelatihan dasar calon CPNS, Minggu (18/9/2022) di Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Agenda penutupan pelatihan dasar calon golongan III dan II, atas kerja sama Pemerintah Kepulauan Sula dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Utara tersebut

Sambutan Bupati Kepsul Fifian Adeh Ningsih Mus yang dibacakan Wakil Bupati M. Saleh Marasabesy, menyatakan CPNS wajib menjalankan masa percobaan, yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun ASN berakhlak, serta kompetensi bidang

“Tentunya hal ini sejalan dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, dan keputusan lembaga administrasi Negera Republik Indonesia nomor 13/K.1/PDP/07/2022,” ucapnya.

Lanjut M. Saleh, kegiatan dasar tersebut merupakan upaya meningkatkan, daya guna ASN dalam mengembangkan tugas, pemerintahan pembangunan serta masyarakat, menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Dengan adanya latsar ini diharapkan kelak mampu melahirkan kader-kader PNS yang handal, mengingat dimasa mendatang mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang strategis menjadi sarat utama, dalam era globalisasi saat ini untuk menjawab tantangan kedepan.

BACA JUGA  Pimpin Upacara HUT RI ke-77, Camat Sulabesi Ajak Warga Hidup Berdampingan

Sambung Saleh, dengan demikian, kepekaan hendaklah pula menjadi karakter aparatur agar mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantangan masa depan sekaligus membangun karisma kearifan.

“Saya yakin dan percaya setelah saudara-saudara mengikuti pelatihan ini, saudara-saudara akan memiliki komitmen dan tekad yang kuat, serta siap untuk bersama- sama dengan unsur pemerintah, kita membangun daerah ini menjadi lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” harapnya.

Repirter: (K-P)
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here