4 Peserta Audisi Ke WPI Tingkat Nasional, Pemkab Haltim Cuek

826

BULI, CH – Alhamdullah, sebanyak 4 dari 11 peserta asal Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) keluar sebagai juara lomba  Fashion Show dan Audisi Wajah Pesona Indonesia (WPI) tingkat Propinsi di Ternate baru-baru ini. Ke empat peserta ini mewakili Maluku Utara kembali bertarung di lomba Fashion Show dan WPI (Wonderful of Asia) di Jakarta, pada 20 Oktober 2019 nanti.

Mereka adalah, Fairus Yuni Pratiwi kategori B umur 8 -12 tahun, Naira Aliyah Vida Anjani, Nabila Zahira, dan Princes Kayla dengan kategori A  umur 4 – 12 tahun. ke empat peserta ini dari SDN Buli Karya. Sayangnya prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Halmahera Timur ini tidak mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah.

Ketua Management Kano – Kano Cabang Haltim  Olivia Charmenita pada wartawan cerminhalmahera.com mengaku sejauh ini, Pemkab Haltim belum memberikan sumbangan kepada peserta yang mengikuti audisi ini. Ironisnya, proposal yang dilayangkan oleh panitia ke masing-masing pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Haltim tidak dilayani dengan alasan tidak menerima proposal. “Pemda tu di setiap kantor so bilang tara melayani proposal dan lain-lain, tong jual kue saja tra bisa,” akunya.

BACA JUGA  PLN Buli Bakal Berdampak Buruk Terhadap UNBK Di SMA 7 Haltim

Pada saat keberangkatan ke Ternate, Olivia mengaku biaya transportasi dan ongkos makan minum peserta audisi selama  di Ternate, badan pengurus melakukan patungan dengan orang tua peserta. “Sayang sekali Pemda Haltim  tidak mendukungnya, walaupun demikian kami selaku penanggung jawab serta orang tua dari anak-anak yang ikut audisi tetap semangat, dan akan mecari jalan keluarnya, demi masa depan anak-anak dan nama baik daerah yang kami cintai,” kesalnya.

Direncanakan pada 12 Oktober 2019, pihak penanggungjawab akan melakukan pagelaran di Buli Kecamatan Maba untuk mencari dana dengan menjual kupon demi keberangkatan 4 peserta WPI tingkat Nasional di Jakarta, pada tanggal 18 -19 Oktober 2019.

Camat Maba Robert Barbakem SH, merasa bangga dan  berupaya serta akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang ada di Buli terutama PT. Antam dan PT. Feni Haltim untuk membantu biaya transportasi peserta ke Jakarta.  “Sebab ini membawa nama baik Haltim pada umumnya dan lebih khususnya lagi Kecamatan Maba, dan saya akan kawal langsung bersma Media Online cerminhalmahera selama kegiatan audisi di Jakarta,” tukasnya.

BACA JUGA  PT. STS Siap Expor 1,5 Juta Ton Biji Nikel Per Tahun

Robert berharap, Dinas Parawisata Pemkab Haltim agar ikut mengsponsori, dan bisa berkoordinasi dengan bupati, agar keberangkatan 4 peserta ke Jakarta ini dilepas secara langsung oleh Bupati. “Dan juga masyarakat Haltim dapat mendukung 4 peserta ini dengan cara kirim SMS sebanyak-banyaknya (Lihat cara SMS di foto peserta),” harapnya. (Red)

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here