52 Peserta Calon PPK Tes Wawancara, 1 Gugur

620

Peserta Calon PPK Zona Maba Tes Wawancara (Foto: Papua) 


MABA, CH- Sebanyak 52 peserta calon PPK di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengikuti tes wawancara setelah dinyatakan lulus tes tertulis. Dari total peserta yang ada, 1 peserta dinyatakan tidak lulus.

Tes wawancara berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/2/2020) di Kantor KPU Haltim. Hari pertama untuk peserta di Zona Maba dengan jumlah peserta 52 orang yang terdiri dari 5 kecamatan dengan masing-masing per kecamatan 10 orang ditamba 2 peserta dari zona wasile.

Pada tes wawancara di hari pertama ini, 1 peserta atas nama Ayu Widya Sari  dari Kecamatan Kecamatan Maba Tengah dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes wawancara. “Setelah kami konfirmasi alasan tidak hadir karena yang bersangkutan saat ini bekerja di Dinas Pertanian oleh karena itu dirinya tidak siap untuk meninggalkan pekerjaan sebagai tenaga honorer,” kata salah satu panitia yang bertugas di bagian registrasi peserta tes.

Komisioner KPU Haltim Devisi Parmas,  Rahmawati B.Bangsa saat dikonfirmasi menjelaskan dua peserta dari zona Wasile yakni Riswan Rais Syarif, dan Gunawan Alting dari Wasile Selatan yang sudah diikutsertakan dalam tes wawancara besersama zona Maba, karena keduanya juga ikut tes CPNS. “Dua orang dari Wasile kita berikan kompensasi untuk didahulukan alasanya karena keduanya selain mengikuti seleksi di PPK, mereka juga ikut Tes CPNS Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari,” jelasnya.

BACA JUGA  AMPERA Minta Bupati Dan Wakil Bupati Hati-Hati Dengan Sekda

Lanjut dia, untuk zona Wasile akan dilaksnakan pada hari kedua, Minggu (9/2/2020) dengan jumlah  48 peserta yang terdiri dari 5 kecamatan di Wasile.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil  di ruang kerjanya mengatakan, pada seleksi wawancara ini, panitia bakal menyeleksi  5 besar dari 10 peserta  per kecamatan. Ia berharap para peserta dapat menerima dan mencerna apa yang ditanyakan oleh tim seleksi pada saat wawancara. “Dari 10 peserta kita cari lima, lima parkir,” kata Mamat.

Tim seleksi wawancara yang menyambut 52  peserta tersebut tak lain adalah Komisioner KPU sendiri yakni Sukardi Litte, Rahmawati B.Bangsa, Mudafir Hi.Taher Lambutu, dan Ahmat A.Fauto dan Ketu KPU sendiri yang bertugas sebagai pengontrol jalannya Wawancara. Hadir juga pada Tes tersebut Bawaslu Haltim Devisi Pengawasan Kartini Abdullah. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here