AKD DPRD Kepulauan Sula Resmi Berganti

106
Ketua DPRD Sula, Sunaryo Theis

SANANA, CH- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kepulauan Sula resmi melakukan pergantian pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pergantian ini dilakukan sejak, Kamis kemarin (10/03/2022) melalui rapat paripurna.

Dari hasil paripurna yang dimpin  langsung oleh Ketua DPRD Sula, Sunaryo Theis, semua Ketua Komisi, Bapemperda dan Badan Kehormatan diganti melalui pemilihan yang dilakukan bersama. Mereka diantaranya, La ode Arin Jodi terpilih sebagai Ketua Komisi I menggantikan M. Natsir Sangadji, Safrin Gailea terpilih sebagai ketua Komisi II menggantikan Sahrul Fatgehipon, dan M. Natsir Sangadji kembali dipilih menjadi ketua Komisi III menggantikan Lasidi Leko.

Sementara Kadir Sapsuha masih menjadi Ketua Bapemperda, dan Badan Kehormatan Dewan juga masih dipercayakan kepada Iksan Umaternate untuk kedua kalinya.

Ketua DPRD Sula Sunaryo Theis, ketika diwawancarai oleh media menyampaikan pergantian pimpinan AKD di DPRD sudah diatur dalam undang-undang sehingga sudah biasa dilakukan hal tersebut.

“Pergantian Ketua AKD di DPRD biasanya dilakukan dua tahun sekali, dan kami sebagai pimpinan tidak pernah ikut campur. Pemilihan dilakukan sendiri oleh anggota DPRD kami tidak bisa ikut campur soal itu,yang jelas itu suda berdasarkan undang-undang,” jelas Sunaryo Theis.

BACA JUGA  PLN Sanana Terus Lakukan Pemadaman, Pemda Dan DPRD Dinilai Cuek

Dia berharap ketua-ketua komisi yang baru ini bisa membawa perubahan di internal DPRD dan lebih khusus nya di masyarakat Kepualauan Sula agar bisa mengawal pembangunan di daerah ini.

Reporter: KP
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here