Anggota Polisi Ini Kumpulkan Uang Demi Warga Kurang Mampu

918

Bripka Yunarto Saruny Bersama Istri Dan Anak Saat Menyalurkan Sembako Ke Warga Kurang Mampu, Rabu (6/5/2020) (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH – Sungguh luar biasa, anggota Polri yang satu ini. Dia ihlas mengeluarkan dana pribadi untuk menyumbangkan kepada warga kurang mampu ditengah-tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Dia adalah  Bripka Yunarto Saruny, anggota polisi yang bertugas di Polsek Maba (Buli) Polre Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara (Malut) ini, bersama sang istri dan anaknya, Rabu (6/5/2020) mendatangi sejumlah warga kurang mampu yakni berupa janda, duda dan anak yatim piatu.

Sebanyak, 15 orang janda dan duda yang tidak memiliki panghasilan tetap, serta 5 orang anak yatim piatu di Desa Buli dan Sailal. Satu persatu ditemui oleh pria yang menjabat sebagai Kanit Intelkam di Polsek Maba ini.

Didampingi sang istri dan anak, Yunarto memberikan masing-masing paket sembako berisi beras 5 kilo gram (kg), 1 kilo Gula kg, 1 pak teh sari wangi, 1 liter minyak gorong, 1 Tablet Vitamin C dan 1 buah  masker.

BACA JUGA  6 Warga Haltim Tertular Penyakit HIV

Kepada Cerminhalmahera.com, Yunarto mengaku, sembako yang ia bagikan itu merupakan uang pribadi hasil kerja yang ia simpan bersama keluarga.

“Dengan adanya Berkat dari Tuhan melalui hasil keringat yang saya dapatkan dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan Covid-19, saya kembali beli sembako dan salurkan ke warga yang lebih membutuhkan, tentunya ini adalah bagian dari dukungan sang istri,” kata Yunarto.

Lanjut Yunarto, penyaluran sembako dari keluarga Saruny-Tatepa ini merupakan bagian dari Peduli Kasih terhadap sesama teruma bagi yang sangat membutuhkan. Selain itu Peduli Kasih ini juga dilakukan sebagai bentuk rasa sukur terhadap hari ulang tahun anak kedua mereka Fajar Prihantoro Saruny Alias Divo yang ke 11 tahun.

Tak hanya sampai di situ, Yunarto bersama sang istri akan menyalurkan sembako untuk tahap ke dua ke para janda, duda dan anak yatim piatu lainya sesuai dengan kemampuan penghasilan yang ia dapatkan.

Pria yang tidak perna merasa lelah dalam menjalankan tugas sebagai Majelis Gereja Mawulango Buli, serta menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri dengan tulus ini berharap, dengan adanya bantuan yang ia berikan bersama sang istri dapat membantu kehidupan warga yang telah menerimanya. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan jangan lupa setiap ke luar rumah pakai masker,” pintanya.

BACA JUGA  9 Rumah Di Wasile Utara Ambruk Diterjang Angin

Peduli terhadap sesama yang patut dicontohi ini mendapat apresiasi dari Kapolsek Maba Iptu A. Taufik Saimima, S.ip. “Saya merasa bangga dan memberikan apreasi yang setinggi-tingginya kepada anggota tersebut, semoga pemberian sembako ini dapat membantu warga yang membutuhkannya,”ucapnya.

Kapoksek juga menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan instruksi pemerintah. “Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak serta jangan melakukan aktivitas berkumpul,” himbaunya. (PN/Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here