Antam Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Desa Wasile

58
Penyerahan Bantuan Oleh PT. Antam ke Warga Yang Terdampak Banjir

HALTIM, CH- PT. Antam Tbk. mendatangkan tim Emergency Respon ke lokasi banjir di  Desa Wasile Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Kehadiran tim ini, tidak hanya melihat kondisi lapangan, melainkan ikut menyalurkan bantuan sosial.

Bantuan berupa makanan, minuman kemasan, kebutuhan balita dan wanita diserahkan langsung kepada Plt. Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Timur, Darso Gajal dan  Kabid Logistik, Sukran Sukardi disaksikan langsung pihak kepolisian dan Pemerintah Desa Setempat, Rabu (24/11/2021).

Agustinus Toko Susetio, CSR, Human Capital & Finance Division Head PT Antam Tbk, menjelaskan saat mendapatkan informasi bencana dari Wakil Bupati Halmahera Timur dan Kapolres Haltim, pihaknya langsung melakukan koordinasi internal untuk mengirimkan bantuan logistik.

“Jadi kami kirimkan Tim tenaga Emergency Respond dan juga Tim CSR untuk membantu menyalurkan  bantuan logistik makanan dan kebutuhan Balita dan wanita yang sangat dibutuhkan d isana, memang ini menjadi salah satu program CSR kita pada setiap kejadian bencana, kami berupaya untuk memberikan pertolongan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA  Ini Catatan Ketua IFAS Untuk Pemda Dan DPRD Haltim Tentang RPJMD

Antam berharap dengan bantuan ini, dapat  meringankan beban masyarakat. Antam terus akan bersinergi  bersama dengan pemerintah dan stakeholder untuk  tanggap bencana untuk membentuk tim melakukan pertolongan.

“Kami dari PT. Antam juga turut prihatin dengan musibah  yang dialami warga Desa Wasile,” ucapnya.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here