Antusias Warga Hadiri Upacara HUT RI ke- 77 di Kecamatan Tidore Utara

TIDORE, CH – Upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan mendapat antusias warga. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang ikut menhadiri upacara tersebut.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Camat, Rabu (17/8/2022) ini dipimpin langsung oleh Camat Tidore Utara, Ade Soninga. Tak hanya ASN, pelajar dan mahasiswa, ratusan warga juga ikut mengambil bagian dalam upcara kali ini.

Paska upacara, kepada sejumlah awak media, Ade Soninga mengukapkan, bahwa dirinya merasa bangga  dan sangat berterimakasih kepada masyarakat, pemuda, pelajar dan mahasiswa yang turut hadir dalam upacara tersebut.

Tak hanya itu Ade Soninga juga berterimakasih kepada seluruh jajaran dan instansi yang terlibat terutama Pasukan TNI dari Kodim 1505 Tidore. Kapolsek Tidore Utara dan seluruh anggotanya, lurah, hingga kepala sekolah dan seluruh ASN yang ada di Tidore Utara.

“Selaku Camat saya merasa bangga dan puas dengan pelaksanaan kegiatan ini untuk itu saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran, unsur terkait di wilayah Kecamatan Tidore Utara, terutama bapak  kapolsek, bapak TNI, kepala sekolah yang ada di Kecamatan Tidore Utara,” ucapnya.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada peserta paskibraka bersama orang tua, pelatih dan purna yang telah memberikan yang terbaik dalam  upacara dari pengibaran bendera hingga penurunan bendera.

“Yang terakhir selaku Camat saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta upacara maupun unsur-unsur terkait atau jajaran yang mengikuti upacara jika memang ada hal-hal yang tidak berkenan dan kurang di hati mereka saya meminta maaf,” ujarnya.

Dirinya  berharap, lewat upacara HUT RI kali ini bisa membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Tidore Utara. Dia berjanji HUT RI tahun depan akan dilaksanakan di Pulau Maitara. Ini dilakukan agar masyarakat di Pulau Maitara ikut terlibat langsung dalam upacara tersebut.

“Di tahun 2023 upacara 17 Agustus kita buat di luar halaman kantor kecamatan, konsentrasi saya dua tempat yang pertama di Sirkuit Selawaring Rum. Dan yang kedua saya akan bicarakan dengan empat kades di Maitara. Tadi saya sempat diskusi dengan Kades Maitara Tengah dan beliau siap,” jelasnya.

Perlu diketahui paskibraka di Kecamatan Tidore Utara sebanyak 13 orang yang merupakan siswa siswi SMA Sederajat yang ada di Kecamatan Tidore Utara diantaranya MAN 2 Kota Tidore, SMA N 10 Kota Tidore, Pondok pesantren Harisul khairat, SMA N 6 kota Tidore,dan SMA Tododara Maitara.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button