Asmapel Buli Asal-Wayafli Angkut Sampah Liar Di Jalan 40

332

Asmapel Buli Asal-Wayafli Saat Mengakut Angkut Sampah di Jalan 40 (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Aliansi Sarjana Mahasiswa dan Pelajar (Asmapel) Fagalgali Buli Asal-Wayafli, di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengangkut sampah yang ada di sekitar desa.

Salah satunya adalah sampah yang terletak di ruas jalan 40 Desa Wayafli menuju Desa Geltoli. Sebelumnya, sampah ini sudah dibersihkan, namun kembali dibuang oleh warga yang tidak bertanggungjawab. Padahal itu bukan tempat untuk pembuangan akhir (TPA).

“Disini bukan tempat pembuangan sampah, kalau ngoni itu manusia, jangan buang di tempat ini, tempat pembuangan sampah ada di Kilo Meter (KM)-10, sampe torang riki torang pukul di tempat,” tegas Barlianto Bawang, Koordinator Asmapel, Selasa (2/2/2021).

Sampah ini menjadi perhatian serius oleh Asmapel, karena sangat membahayakan kesehatan masyarakat. Bau yang busuk serta tak terurus membuat lingkungan sekitar tak enak dipandang.

“Dengan berbagai macam persoalan kami akan menggelar rapat dengan badan pengurus soal program aliansi, sekalian rencana minggu depan akan undang teman-teman karang taruna, guna membicarakan soal sampah yang ada di jalan 40 ini,” tukas Barlianto. (Red)

BACA JUGA  109 KK Di Desa Buli Asal Terima BLT Tahap Akhir

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here