Awal Agustus, PT. NHM Tetapkan New Normal

356

Areal PT. NHM Di Kabupaten Halmahera Utara (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) akan menerapkan tatanan normal baru atau New Normal pada awal Agustus dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

“Kita akan menerapkan tatanan new normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di PT. NHM awal Agustus 2020,” kata Amin Anwar, perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit investor baru PT. NHM, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, managemen PT. NHM tetap mempersiapkan kebijakan dan aturan teknis pelaksanaan agar aktifitas perusahan pun perlu ada penyesuaian, sehingga suasana lebih hidup dan produktif, dengan tetap menjaga standar kesehatan dari penularan Covid-19 secara ketat.

“Keselamatan tetap yang utama. New Normal tidak cukup dari pemerintah. Kita semua harus menjadi bagian untuk mengedukasi masyarakat dan mencontohkan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan Amin bahwa, jumlah karyawan PT. NHM dan kontraktor yang terpapar Covid-19 dinyatakan negatif semakin bertambah yang sebelumnya 329 menjadi 348 orang sesuai hasil swab tim medis Rumah sakit Mitra Keluarga Jakarta.

BACA JUGA  Kunjungan Presiden, 13 KK Di Halut Bakal Ngadu Soal Lahan Bandara

”Pasien Covid-19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah keluar dari rumah sakit , baik RSUD Tobelo maupun RSU yang ada di Ternate dan ini menjadi kabar gembira bagi kami managemen PT.NHM,” ungkapnya.

Amin menyebutkan tanggal 13 dan 14 Juli 2020, Rumah Sakit Mitra Keluarga melakukan swab test kepada karyawan PT. NHM dan kontraktor yang semula berstatus positif Orang Tanpa Gejala (OTG) kini sudah menjadi negatif.

”348 karyawan dan kontraktor negatif terdiri dari negatif 1 kali sebanyak 127 dan negatif 2 kali sebanyak 221.”cetusnya

Amin menambahkan, berkat penangan yang sistematik dari medis Ternate, Gosowong, Tobelo, dan Jakarta, serta doa dari masyarakat Maluku Utara sehingga bisa dengan cepat mengatasi Covid-19 di PTNHM.

“Mudah-mudahan dalam akhir bulan Juli sudah tidak ada lagi karyawan PT.NHM maupun kontraktor yang berstatus PDP dan OTG positif.” ucapnya.

Tak hanya itu Amin juga berharap dengan semangat memerangi virus corona ini akan menjadi semangat kebangkitan kembali bagi karyawan dalam bekerja di side Gosowong.

BACA JUGA  Kepala BKSDM Dan Camat Tidore Utara Saling Menyalahkan Soal Kegiatan Pembinaan Disiplin PNS

“Semoga dengan diterapkannya new normal akan menjadi kesadaran bagi karyawan dalam menerapkan disiplin pribadi dalam menjaga kesehatan sehingga tidak terpapar dari Covid-19,”tutupnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here