Baru Dilantik, Kades Geltoli Bakal Tertibkan PKL

678

Kades Geltoli, Herasmus Tatengkeng Saat Dilantik Oleh Bupati Haltim, Ir. Muhdin Hi. Mabud (Foto: Irawan CH)


BULI, CH- Herasmus Tatengkeng, Kepala Desa (Kades) Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai action. Meskipun baru dilantik, Herasmus mulai bekerja untuk membangun desa yang ia pimpin.

Action perdana, setelah dilantik pada, 13 Desember 2019, Herasmus mulai menggelar bakti sosil (baksos) membersihkan se isi Desa Geltoli. Baksos ini sebagai bentuk untuk menyambut Tahun Baru 2020.

Selanjutnya, Herasmus bakal menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) khususnya depot Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berjejeran di tepi jalan dalam wilayah Desa Geltoli. Pasalnya, depot dengan desain tenda itu dianggap semraut yang dapat merusak keindahan desa secara khusus dan Kota Buli secara umum. “Depot-depot ini harus ditata dengan baik agar Desa Geltoli kelihatan bagus dan indah,” kata Polote, sapaan akrab Herasmus, saat ditemui Cermin Halmahera, Jumat (27/12) di Desa Geltoli.

Lanjut Polote masih banyak hal yang akan dilakukan baik kondisi desa maupun masyarakat. Semua ini akan segera dilakukan setelah adanya serahterima jabatan dari Plt. Kepala Desa Erwiyanto Goeslaw ke Kepala Desa Defenitif, Herasmus Tatengken pada Januari 2020. “Terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih saya sebagai kepala desa, saya berharap seluruh masyarakat Geltoli mari bersama-sama kita membangun Desa Geltoli untuk jauh lebih baik,” harapnya. (Red)

BACA JUGA  Pemdes Tatatangapu Kembali Salurkan BLT Ke 42 KK

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here