Bawaslu Haltim Ingatkan Paslon Agar Tidak Kampanye Di Luar Jadwal KPU

545

Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabuapten Halmahera Timir (Haltim) mengingatkan kepada tiga pasangan calon (Paslon) di Haltim agar tidak melakukan kampanye diluar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Haltim.

Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir mengatakan, KPU Haltim telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Haltim, maka kegiatan yang dilakukan oleh Paslon sebelum masa kampanye masuk kategori kampanye diluar jadwal.

“Jadi pasca ditetapkan pasangan calon oleh KPU Haltim maka tidak ada kegiatan kampanye maupun silaturahmi sebelum jadwal yang dikeluarkan oleh KPU,” kata Suratman, diruang kerjanya, Kamis (24/09/2020).

Dikatakan, untuk itu Bawaslu Haltim nenghimbau dan mengingatkan kepada pasangan calon serta tim pasangan calon agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kampanye.

“Kegiatan baik yang dikemas dalam bentuk silaturahmi atau kegiatan apapun itu tidak bisa lagi dilakukan. Karena ada jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh KPU,” katanya.

Lanjut dia, selain itu Alat Peraga Kampanye (APK) harus memuat visi dan misi serta program kerja calon Bupati maupun calon Wakil Bupati.

BACA JUGA  Suara TIVA Semakin Kuat, Bernard TH Pawate Bergabung

“Jadi yang kami amati saat ini bukan APK yang dipasang dan tersebar dimana-mana tetapi baliho yang memuat tentang pencalonan sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Haltim,” ujarnya.

Untuk itu Suratman menghimbau kepada seluruh tim pasangan calon agar segera mencabut atau menurunkan baliho yang sudah tersebar dimana-mana.

“Apabila himbauan ini tidak diindahkan maka Bawaslu akan berkoordinasi dengan pihak terkait, Pemda Haltim untuk dilakukan penertiban. Bahkan apabila tim paslon tidak segera mencabut maka akan dikenakan sanksi berupa sanksi administrasi,” tegasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here