Belum Digunakan, Bangunan SIKM Mulai Rusak

249

Kondisi Bangunan SIKM Yang Mulai Rusak (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Bangunan Sentra Industri Kecil Dan Menengah (SIKM) terbilang mubajir. Pasalnya, bangunan yang telah diresmikan pada 2019 lalu sampai saat ini tidak difungsikan dan sudah mulai rusak.

Bangun yang terletak di Desa Biang Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara (Halut) itu dibangun atas kerjasama Kementrian Perindustrian dan Pemkab Halut.

Meskipun tak difungsikan, bangunan tersebut dikabarkan perna direhab setelah diresmi karena mengalami kerusakan. Sayangnya, bangunan tersebut hingga saat ini tak kunjung ditempati sehingga kembali mengalami keruskan.

Amatan Cerminhalmahera.com, plafon bangunan sudah mulai runtuh ke lantai, pintu bangunan telah rusak dan terbuka begitu saja. Bahkan papan nama bangunan sudah ditutupi rerumputan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Halut, Fahmi Musa saat di konfirmasi via Whatsapp mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut ke Pemda Halut.

“Mendesak pemda untuk mengaktifkan, kalau tidak juga, sebaiknya dialihfungsikan untuk kepentingan masyarakat lain,”kata Fahmi, Minggu (06/9/2020). (Red)

BACA JUGA  Tangani Covid-19, Pemda Halut Kembali Anggarkan Rp. 19,6 M

Rustam gawa
Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here