Besok Wisata BRAVE BOY Haltim Diresmikan, Artis Duo Kembar Ikut Tampil

1622

Gelar Doa Sukuran dan Tolak Bala

HALTIM, CH- BRAVE BOY, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Propinsi Maluku Utara yang akan segera di buka untuk umum. Wisata milik perorangan ini akan diresmi langsung oleh Pemerintah Haltim.

Dijadwalkan, BRAVE BOY yang terletak di Desa Baburino (dekat bandara) Buli Kecamatan Maba ini, akan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Parawisata Pemda Haltim, Hardi Musa, Minggu (6/2/2022). Dalam acara peresmian ini, para pengunjung maupun tamu undangan akan dihibur langsung oleh artis Duo Kembar yakni Salim dan Sinen.

Sebelumnya, pagi tadi, Sabtu (5/2) Man Barmawi bersama para tokoh agama menggelar acara sukuran dan tolak bala di lokasi wisata. Acara ini dilakukan dengan maksud untuk meminta restu kepada Allah SWT, serta mengusir roh-roh jahat yang ada di sekitar wilayah wisata untuk kenyamanan para pengunjung.

Man Barmawi Saat Melakukan Ritual Tolak Bala

Kepada cerminhalmahera.com, Man menjelaskan Distinasi Wisata ini awalnya diberi nama Loloi oleh bahasa setempat yang artinya teluk. Kemudia bersama sang istri merubah nama Destinasi Wisata itu menjadi BRAVE BOY yang artinya Laki-laki Pemberani.

BACA JUGA  Tiga Cakades di Buli Asal Sampaikan Visi-Misi
Jalan Menuju Wisata

“Saya bersama istri merasa terpanggil bangun wisata ini, karena setiap hari libur banyak masyarakat yang datang ke sini (BRAVE BOY) melakukan liburan bersama keluarga bahkan ada juga organisasi keagamaan pun melakukan ibadah di tempa ini,” kata Man.

Saat ini BRAVE BOY telah menyediakan kanting untuk pengunjung, 10 unit pondok, WC, kamar ganti dan dua unit speed boat. Tak hanya itu, BRAVE BOY juga memilik fasilitas kolam renang yang merupakan satu-satunya di Haltim.

“Lokasi yang dibangun tempat wisata ini seluas sekitar 36 hektar dengan anggaran yang sudah terpakai sebesar Rp. 5 miliar termasuk dengan pembebasan lahan, anggaran tersebut menggunakan anggaran pribadi,” sebut Man.

Man bersama istri juga berencana akan menyulap Pulau So menjadi salah satu Destinasi Wisata dengan fasilitas jembatan, kolam renang, pondok, air bersih dan fasilitas lainya.

“Wisata ini akan saya serahkan ke Ibu Nuani Darwis Ss. TMKs, untuk mengelolanya,” tuturnya.

Sementara itu, Nuani Darwis mengatakan pada acara peresmian BRAVE BOY nanti, akan diawali dengan penyerahan bingkisan kepada 100 anak yatim piatu. Kemudian tarian adat untuk penjemputan bupati atau yang mewakili, selanjutnya acara lainya.

BACA JUGA  Ismunandar Menang Telak Di PSU Pilkades Waci

Sekedar diketahui, sebelumnya meskipun belum diresmi, BRAVE BOY telah dikunjungi banyak orang. Baik dari Haltim, Ternate maupun tamu dari Jakarta.

Seperti apa wisatanya? ayo berkunjung ke BRAVE BOY.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bistami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here