Bubarkan Tim Verifikasi Beasiswa PT. Antam

1079

 

Penulis: Yusrirahayu Umar

SALAM PERJUANGAN
Tabea Tabea Tabea


‘’Siorela minyou tailama, minyou duka Re balisa (ketika memandang lautan teduh, menggugah hati dalam keteduhan lautan itu membawa berita duka maka kita pun turut berduka, saut lalayon)’’.

‘’Ngaku re Rasai, Sopan re Hormat, Budi re Bahasa’’ adalah falsafah yang telah mendarah daging dari para tetua hingga ke generasi saat ini, nilai-nilai falsafah ini telah mereka tanamkan dalam diri kita sehingga sifat penyabar dan menghargai orang-orang yang datang ke daerah kita ini begitu luar biasa.

Seiring berjalannya waktu PT ANTAM ( Persero ) Tbk. (Tentengan Mantane) menggali dan menguras habis perut bumi ini (Negeri Para Kapita), selama kurang lebih 20 tahun bisa di bilang tidak ada kemakmuran dan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat HALMAHERA TIMUR terlebih khususnya untuk wilayah ring 1, yang ada hanyalah kesengsaraan dan kemiskinan bagi masyarakat. Padahal telah tertulis jelas di dalam UUD Pasal 33 Ayat 3. Yang berbunyi : BUMI DAN AIR DAN KEKAYAAN ALAM YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA DI KUASAI OLEH NEGARA DAN DI PERGUNAKAN UNTUK SEBESAR-BESAR KEMAKMURAN RAKYAT.

BACA JUGA  Tragedi Berdarah Di Pulau Obi

Akan tetapi pasal tersebut tidak di terapkan dengan baik sebagaimana mestinya. Mengingat masalah-masalah yang kemudian terjadi dalam hal ini pada pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yakni pada bidang Pendidikan. Harus kita ketahui bersama bahwa Sumber Daya Manusia mejadi hal yang sangat dominan dan menduduki posisi penting dalam proses Pendidikan/Pembelajaran, oleh karena itu Sumber Daya Manusia dalam suatu organisasi maupun organisasi pendidikan memerlukan pengelolaan dan pengembangan yang baik dalam upaya meningkatkan kinerja agar dapat memberi sumbangan bagi pencapaian tujuan.

Meningkatnya kinerja Sumber Daya Manusia akan berdampak pada semakin baiknya kinerja organisasi dalam menjalankan perannya di kalangan masyarakat. Maka dari itu mengenai dengan penyaluran beasiswa dari pihak pertama PT ANTAM (Persero) Tbk. Melalui pihak kedua TIM VERIFIKASI yang telah cacat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana kinerja TIM VERIFIKASI untuk mempermudah Mahasiswa dan pihak ANTAM dalam merealisasikan beasiswa untuk Mahasiswa lingkar tambang.

Ada beberapa poin yang kemudian itu kami anggap cacat, meminta KHS asli, adanya pungli, tidak pernah sosialisasi, kantor TIM VERIFIKASI tidak di fungsikan, KOORDINATOR TIM merangkap jabatan, menghilangkan BERKAS MAHASISWA. Dan itu sangat menyusahkan Mahasiswa karena menyangkut dengan adanya pungli dan persyaratan berkas-berkas yang berlebihan dan itu akan berdampak pada pengembangan Sumber Daya Manusia, karena dari sekian banyak Pelajar Mahasiswa masih bergantung pada bantuan Beasiswa, sehingga kami dari beberapa elemen organisasi Mahasiswa lingkar tambang Kecamatan Maba dan Kecamatan Kota Maba diantaranya HPMWB, HPMM, IPMS, IPMMS merasa di persulit dengan hal itu.

BACA JUGA  LPJ Akhir Tahun Anggaran, Mekanisme BPD Dan Kades Sesuai Undang-Undang

Kami dari pihak Mahasiswa lingkar tambang terkhususnya ring 1 dari Desa Pekaulang sampai ke Desa Tewil keseluruhan menyatakan sikap secara INSTITUSI KEMAHASISWAAN tidak lagi percaya dengan TIM VERIFIKASI maka dari itu kami menuntut:
1.TIM VERIFIKASI HARUS DI BUBARKAN.
2. Jikalau tuntutan kami tidak di indahkan maka jangan salahkan jika ada gerakan yang berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here