Bupati Haltim Meninggal Dunia Usai Mendaftar Di Kantor KPU

13606

Almarhum Saat Di Bawa Dari RSUD Menuju Rumah Duka.


MABA, CH- Innalilahi, Wainnailaihi Rajiun, Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin Hi Ma’bud meninggal dunia. Almarhum yang juga masuk daftar calon bupati periode 2020-2025 ini meninggal setelah selesai mendaftar di Kantor KPU Haltim, Jumat (4/9/2020).

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Maba sekitar pukul 16.40 WIT. Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, almarhum bersama pasangan calon wakil bupati Anjas Taher mendaftar di kantor KPU sekitar pukul 09.00 WIT.

Proses pendaftaran berlangsung lama karena ada kekurang berkas milik Anjas Taher. Pendaftaran kemudian berakhi sekitar pukul 15.00 WIT. Almarhum bersama Anjas Taher kemudian diarahkan ke Posko Pemanang Utama di Desa Sangaji Kecamatan Kota Maba oleh ribuan dan simpatisan pendukung.

Di atas panggung, Almarhum menyampaikan orasi politiknya. Setelah beberapa menit menyampaikan pesan-pesan politiknya, Almarhum langsung jatuh pinsan. “Fondasi negeri ini harus kokoh harus tangguh,” demikian kalimat terakhir yang disampaikan almarhum sebelum pinsan.

Almarhum kemudian dilarikan ke RSUD Maba untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang almarhum tak bisa diselamatkan.

BACA JUGA  Kapolres Haltim Launching Kampung Tangguh Desa Wayafli

Amatan Cerminhalmahera.com, isak tangis mewarnai RSUD oleh kerabat, keluarga, serta simpatisan dan pendukung. Almarhum kemudian dipulangkan ke rumah keluarga yang ada di Desa Soagimala. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here