Bupati Muhdin Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-59

283

Bupati Haltim Ir. Muhdin Saat Masuk ke Areal Lapangan Upucara HUT Pramuka Ke-59 (Foto: Ilham CH)


MABA, CH – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Jumat (14/8/2020) ikut menggelar upacara HUT Pramuka ke-59. Upacara yang berlangsung di lokasi Perkemahan Pramuka yang terletak di seputaran pusat pemerintahan ini dipimpin langsung oleh Bupati Ir. Muhdin.

Tema yang diusung di HUT Pramuka tahun ini , yakni “Peran Garakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid 19 dan Bela Negara.” Menurut bupati, tema ini menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka di  2020 ini sebagai bentuk mewujudkan semangat pramuka ikut membantu menaggulangi bencana Covid 19 yang saat ini masi menjadi masalah besar bagi Bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkab Haltim berharap agar Organisasi Pramuka ini dapat diperhatikan.  “Sebagaimana kita ketahui  jumlah anggota gerakan pramuka saat ini 25 juta orang dan merupakan yang terbesar diantara organisasi kepramukaan di seluruh dunia yang jumlahnya mecapai 54 juta orang,” kata bupati. (Red)

BACA JUGA  Bupati Haltim Serahkan LKPD 2020 Ke BPK RI Malut

                      Ilham Husen

                       Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here