Cegah Abrasi, Polres Sula Tanam Ratusan Mangrove di Pesisir Pantai Waifara

Penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Waifara

SANANA, CH – Polres Kepulauan Sula menanam ratusan pohon mangrove di pesisir pantai. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan abrasi sekaligus penghijauan.

Penanaman pohon yang berlangsung di pesisir pantai Waifaara, Kecamatan Sanana Utara, Rabu (15/10/23) ini dengan tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri.”

Wakapolres Kepulauan Sula Kompol Saiful Egal, S.A.P, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka penghijauan dan pencegahan abrasi, di Kepulauan Sula khususnya Kota Sanana untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi.

“Penanaman pohon mangrove yang kita lakukan sebanyak 116 bibit pohon” sebut Wakapolres.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga mengajak mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program “Penghijauan Sejak Dini” yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

“Penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang nantinya,” jelasnya.

Dengan penanaman pohon secara massal ini, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang hijau, sehat, dan lestari untuk generasi Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia secara serentak dengan menanam pohon mangrove di wilayah pesisir Pantai. (K-P)

Show More
Back to top button