Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Buli Gelar Baksos

331

Karang Taruna Desa Buli Baksos di Areal Pasar (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), kembali melakukan Bakti Sosial (Baksos). Masuk sebagai program kerja, Baksos ini juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baksos yang berlangsung, Senin (21/9/2020) ini dilakukan di tempat umum yakni Pasar Buli serta pesisir pantai. Baksos ini sudah dua kali dilaksanakan, setelah pengurus Karang Taruna dilantik baru-baru ini.

“Baksos ini program rutin yang akan dilaksanakan tiap dua minggu sekali di tiap-tiap Rukun Tetangga (RT), sebelumnya kami dengan Dinas Perhubungan,” kata Rogerik Goeslaw, Ketua Karang Taruna Desa Buli.

Rogerik menambahkan, baksos yang dilakukan ini juga bagian dari mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. “Kesehatan harus di jaga maka awalnya dari kebersihan untuk menghindari wabah penyakit, selain Covid-19, adapun penyakit Malaria atau Demam Berdarah (DBD),” sebutnya.

Rogerik berharap, agar Warga Desa Buli secara umum dan warga yang mendiami Pasar Buli secara khusus agar tetap menjaga kebersihan. Buanglah sampa pada tempatnya, sebab banyak sampah yang membuat saluran air menjadi macet akibat membuang sampah di sembarangan tempat.

BACA JUGA  Di Desa Gamesan, Setiap KK Terima BLT Rp. 1,2 Juta

Pantauan cerminhalmahera.com, para pengurus Karang Taruna ikut menyiapkan satu unit sound system di lokasi baksos. Hal ini membuat warga yang mendiami Pasar Buli ikut terhibur sambil ikut-ikutan baksos. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here