Cegah Corona Polsek Tidore Utara Gelar Himbauan, Di Haltim TNI-Polri Lakukan Penyemprotan

683
cerminhalmahera

Polsek Tidore Utara Gelar Himbauan, TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Di Tempat Ibadah


TIDORE, CH- Menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di tengah-tengah masyarakat, jajaran pihak TNI-Polri di setiap kabupaten kota di Maluku Utara tidak ikut tinggal diam. Tidak sekedar dengan cara sosialisasi, dua institusi negara ini ikut memerangi virus mematikan ini dengan melakukan tindakan nyata ke masyarakat.

Di Kota Tidore Kepulauan misalnya, Polsek Tidore Utara melakukan himbauan penecgahan Virus Corona ke msyarakat dalam wilayah kerja Polsek Tidore Utara dengan cara patroli. Pihak Polsek meminta kepada masyarakat agar tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan akan tetapi tetap waspada dan bersama mengatasi virus Corona. Warga juga diminta agar kurangi berada di tempat keramaian. Hindari tempat bertemu dan berkumpulnya orang banyak, terus mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septic.

“Ketika berada di luar rumah selalu menggunakan masker, diharapkan Kepada adik adik pelajar dan Mahasiswa yang sedang libur agar mengisi waktu belajar di rumah masing-masing. Kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Tidore Utara untuk selalu berada di rumah dan meninggalkan rumah kecuali dalam keadaan yang sangat penting dan mendesak,” demikian himbauan dari Polsek Wasile Utara, Selasa (24/3/2020).

BACA JUGA  Tanpa Gaji, Pemuda Ini Setiap Hari Membersihkan Sampah Di Pantai Rum

Sementara di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), selain melakukan himbauan pihak TNI-Polri, melakukan penyemprotan di Rumah -rumah Ibadah seperti Masjid dan Gereja serta tempat umum lainya.

Kasubag Humas Polres Haltim Ipda Jufri Adam S.sos dalam mengatakan, langkah penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di dalam wilayah Haltim. “Kepada masyarakat untuk menjaga diri ihlas berdiam di rumah, rela untuk tidak berkumpul, ramah tapi tidak bersentuhan, dan selalu mencuci tangan serta jangan seberkan hoax,” harapnya.

Jufri juga meminta agar masyarakat tidak perlu panik dengan adanya Virus Corona, karna di wilayah Haltim sudah di bentuk Tim Satgas Covid -19 dan sudah dibentuk  posko Satgas Covid -19 di pintu masuk pelabuhan laut, udara dan perbatasan Halmahera Barat (Halbar) di Desa Sondo-Sondo Kecamatan Wasile Selatan dan perbatasan Halmahera Tengah (Halteng) di Desa Sowoli Kecamatan Maba Selatan. “Setiap orang masuk di wilayah Haltim wajib untuk di periksa oleh tim Satgas Covid -19,” kata Jufri,  Rabu (25/3/2020). (Uca/Neh/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here