Demi Kenyamanan, SMA N 7 Haltim Butuh Pagar Dari Pemprov Malut

531

Kepsek SMA N 7 Haltim, Fadli Harun, S.Pd (Foto: Husen CH) 


MABA, CH- Proses belajar mengajar harus nyaman, jika bangunan dan halaman sekolah terlindung dengan baik. Namun hal ini tak senyaman yang dirasakan oleh para guru dan siswa yang ada di SMA Negeri 7 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Bangunan sekolah yang terletak di Desa Yawanli Kecamatan Maba Tengah ini setiap hari dipenuhi oleh kotaran ternak. Hal ini disebabkan karena sekolah tersebut belum dilindungi oleh pagar.

Akibatnya, aktifitas proses belajar mengajar di sekolah tersebut ikut terganggu. “Siswa pada pagi hari seharusnya suda mengikuti proses belajar, namun yang ada di sekolah kami siswa harus bersihkan kotoran sapi dulu baru masuk belajar,” keluh Kepsek SMA N 7 Haltim, Fadli Harun S.Pd, ke cerminhalmahera.com, Rabu (17/2/2021).

Fadli berharap, di 2021 ini Dinas Pendidikan Propinsi Maluku Utara (Malut) bisa mengalokasikan anggaran untuk bangunan pagar dengan luas halaman persegi dua hektar.

“Kami sangat berharap, agar Dinas Pendidikan Propinsi di tahun ini bisa membangun pagar sekolah kami demi kenyamanan,” harapnya. (Red)

BACA JUGA  Tes Wawancara Tahap Dua Anggota PPL Maba Tengah Berjalan Aman

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here