Desak Lantik Ricky, Pj. Bupati Haltim Minta Jangan Terprovokasi

720

Pj. Bupati Haltim, Muh. Ali Fataruba Saat Menemui Masa Aksi (Foto: Haryanto CH)


MABA, CH- Puluhan warga yang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Faduli Tragedi 4 September, kembali menggelar aksi di depan Kantor Bupati Halmahera Timur (Haltim). Mereka meminta Pj. Bupati Ali Fataruba melantik Plt. Sekda Ricky Chairul Richfat.

Aksi kedua kalinya ini disambut langsung oleh Pj. Bupati Muh. Ali Fataruba di pintu masuk pagar Kantor Bupati, Selasa (3/11/2020). Dihadapan Pj. Bupati masa aksi meminta agar Ricky Chairul Richfat segera dilantik bedasarkan SK Mediang Almarhum Bupati Ir. Muhdin.

Menanggapi tuntutan masa aksi, Muh. Ali Fataruba mengatakan, sejauh ini dirinya sudah berupaya untuk berkoordinasi dengan Mendagri. Namun hingga sampai saat ini belum ada tanggapan balik dari Mendagri.

“Apakah melakukan pengusulan sesui pembatalan SK Gubernur, ataukah yang lain, saya sudah sampaikan ke Mendagri apa yang akan dilakukan, tetapi sampai sekarang belum ada, kalau pun sudah ada petunjuk dari Mendagri maka saya sudah ambil langkah,” katanya.

BACA JUGA  Antam Salurkan Bantuan Alat Pencegahan Covid 19 Ke Desa Lingkar Tambang

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati meminta agar masa aksi jangan muda terprovokasi yang nantinya akan dinilai ada kepentingan sekelompok dalam masalah ini. “Kita semua ini keluarga, kita sama membangun saya bukan orang lain, saya orang maba, jadi jangan mudah terprovokasi, kalau ada yang baku pukul, kasihan nanti ada yang masuk penjara dan lainya,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada masa aksi, agar menyelesaikan persoalan Plt. Sekda ini tidak harus dengan cara demonstrasi. Sebab menurutnya, hal ini akan berdampak buruk terhadap pasangan calon itu sendiri. “Torang samua basudara, jadi kalau bgini nanti merugikan pasangan sendiri, cobalah memebangun hal lain, selain melakukan demo,” pintanya.

M. Ali Fataruba juga ikut mengajak kepada seluruh masyarakat Haltim agar ikut mendukung kinerjanya sebagai Pj. Bupati untuk membangun Haltim ke depan yang jauh lebih baik. (Tr01/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here