Di Buli, Warga Kurang Mampu Bakal Terima Bingkisan Di HUT RI Ke-75

307
Robert Barbakem

Camat Maba, Robert Barbakem


BULI, CH – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 pada Tanggal 17 Agustus 2020 di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bakal berlangsung sederhana namun hikmat. Pasalnya, selain upacara pengibaran bendera Merah Putih, pihak panitia pelaksana juga akan menyalurkan binkisan ke warga yang kurang mampu.

HUT kali ini tanpa ada kegiatan lomba seperti tahun sebelumnya, mengingat karena dalam suasana pandemi Covid-19. Pengibaran bendera pun tidak menggunakan pasukan paskibraka. “Yang akan mengibarkan benderah Merah Putih langsung dari pihak kepolisian, sementara penurunan bendera dari pihak TNI,” kata Camat Maba, Robert Barbakem SH, Sabtu (15/8/2020).

Lanjut Robert, paska upacara akan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan ke warga kurang mampu yang tersebar di 10 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Maba. Setiap desa hanya 5 warga atau Kepala Keluarga (KK) yang diberikan bingkisan tersebut. “Bantuan ini sumber anggaranya dari PT. Antam,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI ke 75 Kecamatan Maba, Fahmianthy MG Marsaoly, yang juga sebagai Sekcam Maba menuturkan, peserta upacara HUT RI kali ini ikut dibatasi sesuai anjuran dari pihak Polsek Maba sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19. “Untuk masing-masing  SMA dibatasi 30 peserta, sementara untuk masing-masing SMP 10 peserta, untuk siswa SD tidak dilibatkan dan masing-masing pemerintah desa sebanyak 5 orang serta para undangan lainya,” sebutnya.

BACA JUGA  Berita Jalan, Wartawan dan LSM Gempur di "Keroyok" Pegawai PUPR Pemkab Haltim

Sumber anggaran dalam pelaksanaan HUT ini kata Fahmianthy, bersumber dari Pemerintah Daerah. Selain itu sumbangan dari pihak perusahaan yang beroperasi dalam wilayah Kecamatan Maba. Namun sejauh ini, sumbangan dari pihak perusahaan belum ada. (Red)

Nehemia bustami
Nehemia Bustami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here