Di Desa Gamesan, Setiap KK Terima BLT Rp. 1,2 Juta

118

Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Gamesan

BULI, CH- Pemerintah Desa Gamesan, Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2021. Tak tanggung-tanggung masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima Rp. 1.200.000.

Jumlah ini untuk empat bulan (Februari-Mei), setelah sebelumnya Pemerintah Desa Gamesan menyalurkan untuk januari. Total dana yang disalurkan untuk empat bulan sebesar Rp. Rp. 46.800.000. Bantuan ini disalurkan langsung oleh, Kepala Desa, Edy Nikiyuluw, di Kantor Desa, Kamis (19/8).

“Dengan bantuan BLT DD ini agar dipergunakan sebagai kebutuhan rumah tangga, bukan hanya kebutuhan perorangan baik suami maupun istri, karena bantuan BLT ini untuk mengurangi beban masyarakat akibat Covid-19 dan PPKM,” ucap Edy.

Kades juga mengingatkan juga agar selalu mentaati protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga kebersihan lingkungan, untuk mengatasi penyebaran Virus Corona. Diingatkan juga bahwa kewajiban selaku warga Negara yaitu kesadaran untuk membayar pajak, karena masih banyak yang belum membayar pajak Bumi dan Bangunan.

BACA JUGA  Melalui DD, Pemdes Bangul Berhasil Bangun Jalan Tani 600 Meter

Edy juga menegaskan, warga penerima BLT yang sudah berkerja di perusahaan, tidak lagi menerima BLT tahap berikutnya. Pemerintah desa akan melakukan musyawarah kembali untuk menggantikan warga yang sudah berkerja di perusahaan.

Hadir dalam penyaluran BLT  ini, BPD, Kaur Desa, Bhabinkamtibmas, Bripka. Lukman Hanafi. Penyaluranberjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here