Di Halut Razia Masker Diberlakukan, Ini Penyebabnya

171

Kegiatan Launching Kawasan Bebas Masker Di Tobelo Halmahera Utara (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Polres Halmahera Utara (Halut) bersama Pemerintah Daerah setempat, resmi mengadakan kawasan bebas masker dan mulai berlakukan razia yang diawali dengan kegiatan launching kawasan bebas masker di Kantor Mapolres Halut.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Halut AKBP. Priyo Utomo Teguh Santoso, Bupati Ir. Frans Manery, Kajari I Ketut Terima Darsana, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Wakil Ketua I DPRD Welliam Manery, Kasatlantas AKP. Ranto Eko Mardayanto ini berlangsung pada, Kamis (11/2/2021).

Kasubag Humas Polres Halut, AKP Mansyur Basing saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya personil Mapolres saja, tetapi juga turut dilibatkan Kodim 1508/Tobelo, Kipan C Yonif RK 732/Banau, Sub Den Pom XVI/I-I Tobelo dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk terus melakukan berbagai upaya guna mengajak masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Razia masker ini terpaksa diberlakukan dengan alasan, kasus positif Covid-19 di Halut terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA  Di Halut, ODP Virus Corona Bertambah Jadi 12 Orang

“Kami dan beberapa instansi lainnya lakukan ini karena di Halut sini yang positif meningkat terus dan kesadaran masyarakat juga kurang”katanya, Kamis (11/2/2021)

Disentil sangsi yang diberikan, Mansyur bilang, penindakan nanti akan dilakukan dari Satlantas sesuai apa yang didapatkan di lapangan. “Sampai saat ini, belum ada sangsi keras ke masyarakat, tetapi masyarakat yang sedang berkendara jika tidak memakai masker dan helm maka akan di tindak, namun jika tidak pakai masker tapi memakai helm, maka di suruh cari masker dulu baru bisa bawa motor,”jelasnya.

Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery menyebutkan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan itu. Tentu kata Frans, hal ini dibuat ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Halut yang kini semakin meningkat.

“Saya mendukung dan memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Polres guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tandasnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here