Diduga Serangan Fajar, Ketua Tim FM-Mantap Tertangkap Tangan

1821

Ketua Tim FM- Mantap Saat Tertangkap Tangan (Foto: Yus)


HALUT, CH- Ketua tim sukses dari pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery-Muhlis Tapitapi (FM-Mantap) tertangkap. Dia diduga akan melakukan praktek money politik.

Ketua tim sukses yang diketahui oknum anggota DPRD Halut, berinisial SBU itu tertangkap tangan membawa uang sebesar Rp. 10 juta. Uang itu sudah disisipkan ke dalam beberapa amplop.

SBU diamankan di dalam wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Supu, Kecamatan Loloda Utara pada dini hari, Rabu (28/04/2021)

“Ya benar, anggota kita sedang mengamankan salah satu tim sukses dari 01. Di atas speed boad, anggota kami lakukan penggeledahan terhadap yang bersangkutan, dan ditemukan uang sebesar 10 juta,” kata Wakapolres Halut, Kompol. Alwan Aufat kepada wartawan.

Kata Alwan, meski yang bersangkutan beralasan uang tersebut untuk uang saksi. Namun pihaknya tetap tidak percaya, karena tidak mungkin uang saksi baru diberikan di injury time, dengan jumlah yang begitu banyak.

BACA JUGA  Hasanuddin Ladjim Optimis, Paslon TIVA Menang Di Pilkada Haltim

“Saat ini yang bersangkutan sudah di amankan di Polres Halut, untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (Red)

Reporter: Yusri Pakanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here