Digerebek Bersama Perempuan, Bendahara BPKAD Pemda Haltim Loncat Jendela

1763

SB Alias Ipul Setelah Lompat Dari Jendela

MABA, CH- SB alias Ipul Bendahara di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKD) Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara terpaksa harus loncat lewat jendela. Ipul mengambil jalan pintas lewat jendela setelah digerebek bersama seorang perempuan di salah satu kamar rumah milik warga.

Peristiwa itu terjadi pada,  Tanggal 22 Juli 2019 sekitar pukul 15.00 WIT, di salah satu rumah milik warga di Kota Maba. Penggerebekan dilakukan oleh dua orang anggota polisi  bersama salah seorang wartawan.

Pada saat penggerebekan, Ipul bersama seorang perempuan sebut saja WIL (Wanita Idaman Lain) yang berstatus istri orang itu berada di dalam salah satu kamar milik warga.

Amatan wartawan saat itu, semua pintu kamar yang ada di rumah tersebut terlihat terbuka, hanya satu kamar bagian tengah yang pintunya tertutup, diduga dalam kamar itulah Ipul bersama WIL berduaan.

Berdasarkan hasil rekaman video yang berhasil diabadikan oleh wartawan, tak lama kemudian WIL keluar kamar lengkap dengan pakain dinas PNS. “Eh bu astaga sori,   dong Ipul ada di sini, barang ipul pe oto ada parkir di muka kng,” tanya salah satu anggota polisi ke WIL.

BACA JUGA  Gelar Baksos, Bupati Haltim Ajak Warga Jaga Kebersihan

Wil yang saat itu terlihat ketakutan hanya menjawab jika Ipul tidak bersamanya. Tak lama kemudian WIL kembali masuk ke dalam kamar dan langsung menutup pintu kamar dengan alasan ingin membuka sesuatu.

Di kesempatan itulah, Ipul yang betul berada dalam kamar itu mengambil kesempatan kabur lewat jendela. Sayangnya, aksi nekat Ipul loncat jendela dipergoki oleh wartawan yang saat itu berada di lokasi kejadian. Ipul yang juga masih berstatus suami orang ini tidak lagi bisa melarikan diri. Dia akhirnya kembali masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang.

Dihadapan polisi dan wartawan Ipul ikut membenarkan jika dia berada dalam kamar dan loncat lewat jendela.”Takage tara bae me dia (WIL) maso kadalam (Kamar) kong dia bilang polisi dong mo cari pangana kong langsung kita  balumpa sudah kong ini dia (wartawan) dapa lia,” cerita Ipul.

Ipul juga menantang wartawan agar berita ini segera dimuat. “Kalu ngoni mau kase nae, terkait dengan saya terkait dengan masalah kemarin saya tunggu, sampe hari apa sampe jam berapa kase terbit berita silahkan,” tantangnya. (red)

BACA JUGA  Ribuan Warga Haltim Siap Menanti Kedatangan M. Nur Lasut

Reporter : Rustam Gawa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here