Direktur PT. Sanatova Bakal Dipanggil DPRD Tikep

278

Ketua DPRD Taikep, Ahmad Ishak (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bakal memanggil Direktur PT. Sanatova Anugerah terkait dengan aktivitas pertambangannya di Dusun Paceda Kecamatan Oba Tengah.

Ketua DPRD Kota Tikep, Ahmad Ishak saat dikonfirmasi mengatakan, DPRD akan mengundang PT. Sanatova Anugerah untuk dimintai keterangan terkait sejumlah masalah yang ditemukan.

” Kami, DPRD akan mengundang (panggil) Direktur PT. Sanatova Anugerah untuk berdiskusi bersama terkait dengan sejumlah masalah akibat dari aktivitas PT. Sanatova Anugerah,” kata Ahmad Ishak, Selasa (9/3/2021).

Pemanggilan terhadap Direktur PT. Sanatova Anugerah lantaran ada sejumlah masalah yang ditemukan oleh DPRD Kota Tidore Kepulauan beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan ke lokasi pertambangan PT. Sanatova Anugerah.

“Jadi pemanggilan itu tinggal menyesuaikan dengan agenda DPRD saja,” tutupnya.

Untuk diketahui izin PT. Sanatova Anugerah untuk melakukan eksplorasi/pertambangan di Kota Tikep sampai pada 18 Maret 2026.

Perusahaan yang bergerak pada bidang pertambangan logam emas ini berlokasi di Dusun Paceda Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan Pemkot Tidore Dan BPS Bahas Inflasi

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, PT. Sanatova Anugerah diketahui melakukan eksplorasi pada lahan seluas 9063 hektar, yang saat ini sudah masuk pada tahapan kegiatan operasi produksi.(Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here