Disnaketrans Halbar Bakal Rekrut 80 Tenaga Kerja Untuk Dilatih Oleh BLK

895

Kepala Bidang SDM, Febianus (Foto: Riko CH)

HALBAR, CH- Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, di tahun ini bakal rekrut 80 orang untuk mengikuti kegiatan Unit PelatihanTeknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK).

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di Disnaketrans Halbar, Febianus mengatakan, program pelatihan ini terdiri dari 5 jurusan. Beberapa diantaranya, jurusan otomotif, kecantikan dan instalasi listrik. Setiap jurusan terdiri dari 16 orang.

“Untuk perekrutan ini nantinya baik berizasa SI maupun SMA yang punya disiplin ilmu,” kata Febianus di ruang kerjanya, Rabu (16/6/2021).

Lokasi BLK ini berada di Desa Goal Kecamatan Sahu Timur. Pelatihan yang  memakan waktu selama 1 bulan ini, dengan pemateri dari BLK Malut.

Dia berharap, dengan pelatihan ini ada penerapan ilmu yang baru untuk bisa menambah wawasan para peserta agar bisa bekerja sesuai dengan ilmu yang didapatkan.

“Karena kita tau bersama banyak para pengusaha di Maluku Utara ini membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai disiplin ilmu artinya punya keahlian, jika tidak susah mendapatkan pekerjaan,” ujarnya. (Red)

BACA JUGA  Kadis PMPD Halbar Janji Akan Diahi Desa

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here