Ditengah Covid-19, Siswa SMA N 6 Tikep Rayakan Kelulusan Dengan Cara Ugal-Ugalan

1408

Inilah Siswi SMA N 6 Tikep Saat Rayakan Kelulusan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Meskipun Pemerintah Kota Tidore Kepulaun (Tikep) telah menganjurkan untuk tidak membuat kerumunan atau keramaian demi mencegah penyebaran Virus Corona yang semakin meluas. Namun hal itu tidak menghalangi niat para siswa-siswi di SMA Negeri 6 Tikep dalam merayakan kelulusan mereka.

Para siswa-siswi yang lulus tanpa ujian nasional akibat pandemi Covid-19 ini, merayakan kelulusan dengan cara membuat kerumunan atau keramaian dengan menggelar pawai. Tidak hanya itu para siswa ini terlihat mencore-coret seragam serta melakukan ugal-ugalan di jalan, setelah mendengar hasil pengumuman kelulusan mereka yang disampaikan oleh pihak sekolah, Sabtu (2/5/2020).

Sebelumnya pawai tersebut sempat dicegah dan dibubarkan oleh pihak Polsek Tidore Utara dan memberikan himbauan untuk tidak membuat kerumunan akan tetapi hal tersebut tidak diindahkan oleh para peserta yang dinyatakan lulus.

Setela memberikan arahan dan pihak kepolisian kembali untuk berbuka puasa, para siswa-siswi ini bukanya pulang ke rumah melainkan melakukan ugal-ugalan di jalan, bahkan terlihat beberapa peserta terlihat mabuk-mabukan meskipun di Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA  Sultan Tidore Berikan Bantuan Alkes Ke Pemkot Tikep

Asis Hadad, salah satu guru di SMA tersebut  saat dikonfirmasi via telepon mengatakan bahwa,  pihak sekolah sudah memberikan surat kepada orang tua murid untuk melarang anak mereka untuk tidak melakukan pawai ditengah pandemi Virus Corona ini. “Mengenai pawai yang dilakukan oleh para siswa yang lulus itu bukan lagi tanggung jawab pihak sekolah karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab orang tua,” kata Asis. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here