DPR Haltim Tinjau Persiapan Penyaluran Vaksin Covid-19 Di Puskesmas

289

Kunjungan Komisi I DPRD Haltim Di Puskesmas Wayamli (Foto: Husen CH)


MABA, CH- DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui komisi I melakukan kunjungan kerja ke sejumlah puskesmas. Kunjungan ini untuk melihat secara langsung persiapan pendistribusian Vaksin Covid-19.

Sekertaris Komisi I, Hasanuddin Ladjim mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan sejauh mana kesiapan para tenaga medis di setiap puskesmas terkait dengan pendiatribusian Vaksin nanti.

“Kami dari DPR komisi I melakukan kunjungan pemantauan terkait dengan adanya Vaksin yang akan di salurkan ke setiap puskesmas,” kata Hasanuddin, saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Wayamli di Kecamatan Maba, Sabtu (23/1/2021) akhir pekan kemarin.

Dihadapan para staf puskesmas, politis PKS ini berharap, masyarakat Haltim pada umumnya bisa menerima program vaksin ini, untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang hingga saat ini masih menjadi momok menakutkan.

“Saya sudah siap di vaksin maka saya harapkan staf di puskesmas juga harus siap di vaksin,” sambung dr. Emi Fadillah selaku dokter yang bertugas di puskesmas tersebut.

BACA JUGA  Ketua BK Sorot Pimpinan Dan Anggota DPRD Haltim Yang Malas Masuk Kantor

Sementara itu Kepala Puskesmas, Rahlan Ramalan Amd. Kep dengan adanya kunjungan Komisi I ini bisa melihat kondisi puskesmas yang bisa dibilang memprihatinkan ini.

“Karena disaat turun hujan yang datang ke puskesmas bukan pasien tapi genangan air. Paling tidak kami butu bangunan yang baru dan yg lebih layak lagi,” harapnya.

Tak hanya itu, Rahlan Ramlan juga meminta agar status puskesma yang saat ini masih berstatus rawan jalan dapat dialihkan ke rawat inap. “Mengingat jangkauan kami dengan rumah sakit sangat jauh maka harus di ruba statusnya,” pintanya. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here