Dua Pimpinan TNI-Polri Di Tikep Rela Jalan Kaki Ke Hutan Untuk Sampaikan Himbauan

1278
cerminhalmahera

AKBP. Yohanes Jalung Siram Dan Letkol Inf. Cecep Kurniawan Saat Tiba Di Dusun Talaga (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Demi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), dua pucuk pimpinan TNI-Polri di wilayah tersebut relah menempuh perjalanan kaki hingga berkilo-kilo meter hanya untuk menyampaikan himbauan kepada warga yang paling terisolir.

Mereka adalah Kapolres Tidore  AKBP. Yohanes Jalung Siram bersama  Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniawan. Keduanya menelusuri hutan menuju Dusun Talaga Puncak Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara yang terletak pedalaman hutan di Pulau Tidore pada, Sabtu (18/4/2020).

Selain menyampaikan himbauan terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19. Kepada masyarakat Dusun Talaga  Puncak, Polres Tidore bersama Kodim 1505/Tidore juga memberikan bantuan paket sembako.

Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram  dihadapan warga mengatakan, bahwa saat ini sedang terjadi wabah covid-19, oleh karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat Dusun Talaga Puncak agar bisa mengikuti himbauan pemerintah. “Masyarakat Dusun Talaga  tetap waspada terhadap situasi saat ini  dengan adanya pandemi Covid-19, dan jika berkegiatan  agar tetap menjaga jarak, oleh karena itu kita sudah saatnya untuk hidup bersih dengan rajin mencuci tangan,” kata Kapolres.

BACA JUGA  Pikir Nasib Masyarakat, DPRD Tikep Turun Lapangan

Usai menyampaikan himbauanya, dua pimpinan TNI – Polri ini kemudian menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. Dalam penyerahan tersebut Kapolres juga berharap semoga dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat ditengah mewabahnya virus corona ini. “Kita juga harus bekerja sama antar tokoh agama, tokoh masyakat, tokoh pemuda, dan masyarakat agar saling mengingatkan tentang pencegahan covid-19,” pintanya.

Hadir mendampingi dua pimpinan ini, yakni Kabag Ops Polres Tidore Kompol Andreanaldo, Kasat Intelkam Polres Tidore IPDA.Raja Asido Siregar, Kapolsek Tidore Utara IPDA. Ahmad Mirza serta anggota TNI. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here