Gangguan Jaringan WiFi, Warga Datangi Kantor Telkom

742

Kantor Telkom

TIDORE, CH – Jaringan WiFi di Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep) beberapa hari terakhir ini sulit untuk diakses. Warga pun akhirnya mendatangi Kantor Telkom untuk mempertanyakan hal tersebut. 

Asrul Ansar, warga Kelurahan Rum yang juga pelanggan  WiFi mengaku, dirinya terpaksa harus mendatangi Kantor Telkom yang berada di Kelurahan Indonesiana. Menurut Asrul, sebagai pelanggang dirinyaa merasa dirugikan karena setiap bulan harus melakukan pembayaran sementara jaringan WiFi tidak bisa diakses dengan baik. “Yang jelas kami sebagai pengguna WiFi, makanya kami datang untuk tanya apa masalahnya,” kata Asrul, saat ditemui wartawan, Sabtu (25/11) akhir pekan kemarin. 

Penjelasan dari Olan, tehnisi  Telkom Tidore menjelaskan, ganguan jaringan WiFi dari Keluran Rum sampai Kelurahan Mareku disebabkan karena kabel optik bawah laut dari Maitara ke Keluarahan Rum putus. “Kami meminta maaf, dan kami minta masyarakat untuk bersabar,” ucap Asrul meniru penjelasan Olan. 

Dari kerusakan tersebut menurut Olan, proses perbaikan akan memakan waktu yang cukup lama, karena pihak Telkom harus memberbaiki kembali kerusakan kabel di bawa laut tersebut. “Kemungkinan torang tara akan sambung kabel itu lagi, barang so putus ulang-ulang. Jadi torang akan tarik kabel Optik Fiber yang baru,” katanya.

BACA JUGA  Mulai Besok, Pelabuhan Rum Tidore Ditutup

Sementara menyangkut dengan tagihan atau pembayaran jaringan WiFi, Olan meminta para pelanggang untuk lapor ke Kantor Telkom saat melakukan pembayaran. “Pastinya ada kompensasi,” tukasnya. (Red) 

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here