Guru Di Wasile Timur Diduga Cabuli 3 Siswi SD

2806
cerminhalmahera
MH Yang Saat Ini Berada Di Ruang Tahanan Polsek Wasile (Foto: Polsek)

MABA, CH- Seorang guru berinisial MH (51) terpaksa harus berurusan dengan pihak penegak hukum. MH yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ditugaskan sebagai guru olahraga di salah satu SD di Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ini diduga mencabuli 3 siswinya.

Berdasarkan keterangan dari pihak Polsek Wasile, peristiwa ini terjadi pada, Kamis Tanggal 27 Februari 2020 sekitar pukul 09.30 WIT. MH membawa para siswa-siswi SD kelas III di salah satu sungai terdekat dengan tujuan melatih renang. Sayangnya, guru yang seharusnya mendidik anak didiknya dengan baik justru diduga mengambil kesempatan dengan cara yang tidak wajar yakni diduga melakukan pencabulan tehadap 3 sisiwinya, sebut saja bunga, mawar dan melati.

Ke tiga korban ini setelah pulang ke rumah langsung menceritakan kejadian dugaan pencabulan itu kepada orang tua mereka. Tidak terima, para orang tua korban ini langsung mendatangi Kantor Polsek Wasile untuk diproses hukum. “Pada Hari  Kamis Tanggal 12 Maret 2020 pukul 13.00 WIT telah dilakukan penyerahan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) di Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan. Terkait TP Pencabulan anak di bawah umur oleh pelaku yang merupakan guru olahraga,” kata Kapolsek Wasile, IPDA. Achmad Muhammad. (Red)

BACA JUGA  Mantan Karyawan PLN Curi 4 Buah Meteran Listrik

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here