HMI Dan MRI-ACT Halbar Gelar Aksi Galang Dana Korban Gempa Dan Banjir

655

HMI dan MRI-ACT Halbar Saat Gelar Aksi Galang Dana (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Di awal 2021, Indonesia dirundung duka dari berbagai macam musibah, mulai dari jatuhnya pesawat hingga bencana Gempa di Majene Sulawesi Barat (Sulbar) maupun Banjir di sejumlah wilayah di tanah air termasuk di Maluku Utara.

Dari musiba yang sili berganti, muncul rasa empati dari HMI Komisariat STPK (Sekolah Tinggi Pertanian Kewirasausahaan) Banau dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Halmahera Barat menggelar aksi penggalangan dana di area seputaran pasar Gufasa Jailolo, Minggu (17/1)

Ketua HMI Komisariat STPK Banau, Abdul Malik Lumaela saat diwawancarai mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpa saudara sebangsa dan setanah air seperti gempa yang terjadi di Majene dan juga banjir yang menghantam beberapa daerah termasuk Kalimantan Selatan. “Aksi ini kami bakal laksanakan selama empat hari kedepan,” ucap Abdul.

Sementara itu Ansyar Radjab selaku Relawan MRI-ACT Halbar mengatakan, penggalangan dana ini sepenuhnya akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Halbar kemudian teruskan ke warga yang terdampak bencana.

BACA JUGA  Bupati Halbar Setujui Dua Kecamatan Masuk Dalam Pengembangan Wilayah Kota Sofifi

“Saat ini pun relawan MRI-ACT sudah diterjunkan di sejumlah lokasi bencana dan tengah membantu proses evakuasi dan pemulihan bencana,” tandasnya.

Aksi penggalangan dana yang baru berlangsung sehari itu, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.351.000.

“Walaupun tak seberapa semoga ini bermanfaat untuk para korban, agar bisa beli obat-obatan maupun makanan, dan Alhamdulillah terima kasih kepada masyarakat Halmahera Barat atas partisipasinya yang ingin membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya. (Tr3/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here