Hore… Gaji Honor 31 SKPD Di Pemda Haltim Sudah Terbayar

1058

Bendahara DPKAD Haltim, Saifudin Bakar (Foto: Istimewa)


MABA, CH – Para pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara mulai nampak legah. Ini setelah gaji mereka untuk triwulan satu 2021 sudah terbayar.

Saifudin Bakar, Bendahara Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKD) Haltim mengaku, sudah membayar gaji untuk pegawai honor sejak, Senin (26/4/2021).

Hingga, Kamis (29/4) kemarin, kata Bongo sapan akrab warga ini menyebutkan, gaji pegawai honor yang sudah terbayar itu, tersebar di 31 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Sesuai dengan janji saya, sejak hari Senin sampai hari ini (Kamis), sudah 31 SKPD yang kami bayarkan untuk gaji honor,” kata Bongo, saat dihubungi via Watshapp.

Sementara yang belum terbayar, lanjut Bongo, yakni Bagian Administrasi Pembangunan, Kesra, Ekbang, Pengadaan Barang Dan Jasa, Pertanian dan Dinas Transmigrasi.

Sejumlah instansi belum terbayar lantaran pimpinan atau yang mewakili instansi tersebut belum datang ke bagian keuangan untuk melakukan koordinasi.

Tingkat koordinasi ini harus dilakukan untuk memastikan jumlah pegawai honor yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif. Agar pembayaran gaji benar-benar diterima oleh pegawai honor yang masih aktif.

BACA JUGA  Miris Pelantikan Pj. Sekda Haltim Tak Ada Spanduk

“SKPD yang belum terbayar sehari dua ini tetap terbayar, jika dari pihak SKPD sudah berkordinasi dengan keuangan atau sudah menyampaikan data yg valid,” ujarnya.

Untuk itu, kepada pegawai honoror di 31 istansi ini, sudah bisa mengecek langsung ke rekening masing-masing. Jika uangnya belum masuk, kemungkinan besar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nya belum sampai ke pihak Bank. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here