Ini Jadwal Pilkades 32 Desa Di Halteng

610

Muawwiyah Hi. Gadjal, S.Pd, Kabid Pemdes di Dinas PMD Halteng (Foto: Saleh CH)


MABA, CH- Sebanyak 32 desa di Kabupaten Halamhera Tengah (Halteng) dalam tahun ini bakal gelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Dijadwalkan akan dilaksankan pada tanggal 16 November 2020.

Sementara untuk tahap persiapan dilaksanakan mulai Tanggal 25 Juli hingga 21 Agustus. Pendaftaran dan penjaringan 25 Agustus sampai 7 September, penyaringan  9 Р29 september.

“Masa kampanye tanggal 10 – 12 November, masa Tenang 13 – 15 November dan Pemungutan Suara 16 November 2020,” kata Muawwiyah Hi. Gadjal, S.Pd, Kabid Pemdes di Dinas PMD Halteng saat ditemui Cerminhalmahera di ruang kerjanya, Rabu (5/8) pagi tadi.

Muawwiya berjanji, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin untuk mejalankan pilkades tahun 2020 sesuai dengan jadwal yang sudah di rencanakan. “Jika tidak ada masaalah kepala desa terpilih ini akan dilantik pada tanggal 15 Januari 2021, Sesuai dengan masa jabatan kepala desa periode sebelumnya,” tutupnya.

Sekedar diketahui, 32 desa yang tersebar di 10 kecamatan yang akan melaksakan Pilkades itu diantaranya, Desa Goeng, Nusliko dan Wedana di Kecematan Weda. Desa Kluting Jaya, Air Salobar, Leleo dan Sumbersari di Kecematan Weda Selatan.

BACA JUGA  Ternak Sapi Di Kota Weda Ancam Pengguna Jalan

Desa Waikop, Waijerana, Kulojaya, Lelilef Waibulan, Kobe dan lelilef Sawai di Kecematan Weda Tengah. Desa Sagea, Gemaf dan Wale di Kecematan Weda Utara. Desa Kotalo, Ikke dan Dote di Kecematan Weda Timur. Desa Banemo dan Moreala di Kecematan Patani Barat.

Desa Baka jaya, Yeisowo dan Waylegi di Kecematan Patani. Desa Damuli dan Nursifa di Kecematan Patani Timur. Sertah Desa Sanafi, Umera, Umiyal, Elfanun, Yam di Kecematan Pulau Gebe. (Red)

Saleh abuya
Reporter: Saleh Abuya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here