Intens Beritakan Sail, Media di Tidore Tidak Dianggap 

156

Suasana via zoom metting beberapa waktu lalu

TIDORE, CH -Keberadaan media di Kota Tidore Kepulauan rupanya tak dianggap dalam mensukseskan perhelatan Sail Tidore 2022 pada 24-29 November  mendatang. Terbukti, pemerintah setempat justru menggunakan pihak lain untuk promosi.

Padahal media di Kota Tidore Kepulauan intens memberitakan terkait dengan persiapan – persiapan Sail Tidore, mulai dari kedatangan kapal trinidad juan sebastian de elcano pada Maret 2021 lalu hingga saat ini.

Berita-berita yang diterbitkan mengenai Sail Tidore oleh media di Kota Tidore rupanya tak dianggap sebagai bentuk promosi atau dukungan.

Hal itu terlihat pada saat rapat bersama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI via zoom metting beberapa waktu lalu.

Pada rapat tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tidore Kepulauan, Asis Hadad mengatakan, terkait dengan promosi  nantinya dilakukan kerjasama dengan PT. Angkasa Pura.

Asis dalam rapat itu mengatakan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tidore Kepulauan telah menyiapkan konten dalam bentuk video untuk dilakukan promosi oleh PT. Angkasa Pura.

BACA JUGA  Lepas Sambut Tahun Baru, Warga Tikep Memilih Ke Ternate

“Kami telah menyiapkan konten untuk kebutuhan promosi Sail Tidore 2022 dalam bentuk video,”kata Asis belum lama ini saat rapat dengan Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Pada rapat itu Asis mengharapkan agar panitia pusat maupun panitia daerah untuk mempromosikan Sail Tidore agar dikenal luas oleh masyarakat.

“Kami berharap kepada pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Maluku Utara untuk sama-sama mempromosikan Sail Tidore ini untuk dikenal luas oleh masyarakat, untuk suksesnya Sail Tidore pada November mendatang,”harap Asis.

Untuk diketahui PT. Angkasa Pura adalah anak usaha dari Kementerian BUMN aviasi pariwisata indonesia yang bergerak di bidang pengelolaan bandar udara di Indonesia.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here