Jelang Akhir Tahun Pemerintah Kota Tidore Lakukan Evaluasi Capaian Program

41

Muhammad Sinen Didampingi Ismail Dukomalamo

TIDORE, CH –Jelang akhir tahun 2022, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan rapat evaluasi capaian program atau kegiatan pembangunan daerah semester II.

Rapat evaluasi ini dipimpin langsung Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen didampingi Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo, di Ruang Rapat Walikota, Kamis (29/12/2022).

Muhammad Sinen dalam arahannya mengatakan, evaluasi ini dilakukan agar dapat diketahui bersama capaian apa saja yang belum terealisasi dalam program pembangun di Tahun 2022.

“Seperti yang kita ketahui ada beberapa OPD yang belum melakukan penginputan sehingga rapat evaluasi ini kita dapat mencari solusi untuk pembangunan kedepan di Kota Tidore, mari sama-sama torang semua mempunyai rasa memiliki atas tugas dan tanggung jawab ini sehingga dapat menyelesaikan segala capaian program untuk pembangunan daerah ini,” jelas Muhammad Sinen.

Wakil Walikota dua periode ini juga menegaskan, untuk capaian target pembangun Kota Tidore yang sudah dilakukan sesuai dengan visi misi di periode kedua ini agar dapat ditayangkan videotron,

BACA JUGA  Melalui Upacara HUT Pemkot Tikep, Walikota Sebutkan Kesuksesan Yang Telah Dicapai

“Ketika capaian pembangunan yang telah direalisasikan oleh pemerintah daerah sesuai dengan visi misi saya dan walikota di periode kedua ini, agar dapat ditayangkan di videotron yang dilihat langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, orang nomor dua di Kota Tidore ini juga mengajak, agar pada malam tahun baru 2023 ini, dapat memadati Kecamatan Oba Utara yang akan dihibur langsung oleh LIDA Dangdut Gunawan.

“Saya mengajak kepada seluruh pimpinan OPD maupun ASN agar dapat memadati Oba Utara, mari kita tunjukan kebersamaan bahwa torang bukan hanya berfikir Tidore saja namun daratan oba juga bagian dari Kota Tidore,” ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo mengatakan, evaluasi ini terdapat dua hal penting yakni pencapaian penganggaran dan pencapaian fisik. Pencapai itu harus disesuaikan dengan Rensra di masing-masing OPD.

“Evaluasi ini juga tujuannya untuk perbaikan ditahun-tahun yang akan datang sehingga progress terkait dengan penganggaran maupun fisik bisa terbaca, agar penyusunan anggaran kedepan kita harus melihat hal-hal yang prioritaskan, kemudian melaksanakan kegiatan yang lainnya,” kata Ismail.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Peringati Hari Lingkungan Hidup

Sementara, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tidore, Abdul Rasyid Fabanyo mengatakan, tujuan tema pembangunan Tahun 2022 adalah penguatan pusat-pusat pelayanan dan kawasan strategis yang mendukung pengembangan sumber daya manusia, pemulihan ekonomi dan regenerasi warisan budaya.

“Sehingga dengan tema tersebut yang selama ini dilakukan merujuk kepada RKPD, saya berharap kedepan untuk memasuki tahun anggaran 2024 agar penyampaian renja harus tepat waktu,” harapnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here