Jelang Pagi, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

340

Kondisi Rumah Warga Yang Sedang Terbakar (Foto: Rutsam CH)


TOBELO,CH – Dua rumah milik warga di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dilalap si jago merah. Beruntung kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, peristiwa yang terjadi pada, Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 02:30 WIT, dini hari ini menimpa rumah milik Milik Jabir Tahir (57) dan Kusmini Tahir (56).

Jabir Tahir, yang saat itu tertidur pulas, kaget dari tidur karena merasa panas dan mencium aroma tak sedap. Pada saat Jabir keluar dari kamar ternyata api sudah muncul dari dalam kamar belakang miliknya. Jabir kemudian berusaha untuk memadamkan api tersebut, serta dibantu oleh warga setempat.

“Tetapi Api begitu cepat membesar sehingga merembet ke rumah Kusmini Tahir yang berdekatan dengan rumah korban,” kata Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansyur Basing.

Mendengar informasi tersebut, Kuapolsek Tobelo bersama anggota piket Sabhara Polres Halut menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Api baru bisa dipadamkan, sekitar pukul 05.00 WIT, setelah bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

BACA JUGA  Tidak Transparansi ADD Dan DD, Kades Tobo-Tobo Didemo

“Penyebab kebakaran ini diduga berasal dari arus pendek listrik, (Kosleting). Kerugian materil 2 unit rumah, yang berkisar kurang lebih dari seratus juta rupiah,”ungkapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here