Kalah Praperadilan, Ailen Goeslaw Sah Jadi Tersangka GOR

726

Konferensi Pers Oleh Kajari Haltim, Adri Notanubun Terhadap Hasil Putusan Praperadilan Kasus GOR

HALTIM, CH- Usai sudah praperadilan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Ailen Goeslaw terhadap Kejaksaan Negeri Haltim.

Hasil putusanya, Pengadilan Negeri Soasio Tidore menolak permohonan praperadilan Ailen Goeslaw. Dengan demikian, penetapan Ailen Goeslaw sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan GOR (Gedung Olahraga) oleh Kejari Haltim dilanjutkan.

Kepala Kejari Haltim, Adri Notanubun dalam Konferensi Pers menyampaikan,
proses persidangan praperadilan ini
dimulai sejak 14 Februari 2022, diawali dengan pembacaan permohonan dari pihak pemohon dalam hal ini tersangka AG yang diwakili oleh pengacara.

Selanjutnya pada 15 Februari 2022, jawaban dari termohon dalam hal ini pihak Kejari Haltim. Kemudian pada 16 Februari 2022, replik pemohon. Sidang kemudian dilanjutkan pada, 17 Februari 2022 dengan agenda dublik dari pemohon dan pembuktian oleh pemohon tersangka AG.

Sidang lanjutan pada, Jumat 18 Februari 2022 dengan agenda Pembuktian dari termohon pihak Kejari Haltim. Kemudian pada, Senin 21 Februari 2022 kesimpulan, dan Selasa 22 Februari 2022 putusan hasil sidang.

BACA JUGA  Diajak Ke Pantai, 3 Pria Perkosa Anak Di Bawa Umur

“Putusan yang telah dibacakan oleh Hakim, dengan isi putusan menolak permohonan pemohon tersangka AG, Ini artinya, penetapan tersangka oleh penyidik Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Sah menurut Hukum, dan perkara ini akan dilanjutkan,” jelas Adri Notanubun, dalam konferensi pers yang berlanjung di Kantor Kejari Haltim, Selasa (22/2).

Untuk itu, kata Adri proses perkara GOR tetap dilanjutkan, karena proses praperadilan ini hanya untuk menguji apakah penetapan tersangka Ailen Goeslaw sah atau tidak. Hasilnya Pengadilan Negeri Soasio telah memutuskan bahwa penetapan Ailen Goeslaw sebagai tersangka dinyatakan sah.

“Intinya penanganan perkara GOR Halmahera Timur, tetap dilanjutkan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Haltim terhadap tersangka AG yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here