Kampanye Di Maba Selatan, Ribuan Warga Siap Menangkan Paslon TIVA

740

Ribuan Warga Saat Menghadiri Kampanye Paslon TIVA Di Desa Bicoli


MABA, CH – Kampanye putaran ke dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Timur (Haltim) Hi. Thaib Djalaluddin-Noverius A. Bulango di Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan dihadiri oleh ribuan warga.

Kehadiran warga pada kampanye paslon dengan Jargon TIVA yang berlangsung, Selasa (24/11/2020) ini tampak membludak. Kondisi sibua tak mampu menampung warga hingga tumpah rua ke luar sibua. Teras-teras rumah juga tampak kelihatan dipenuhi oleh warga.

Disela-sela kampanye, ribuan warga ini secara kompak mengangkat jari telunjuk sambil berteriak siap menangkan Paslon TIVA, yang saat ini memiliki elektabilitas tertinggi dari dua kandidat lainya berdasarkan hasil lembaga survey Fixpol baru-baru ini. “Kami siap menangkan TIVA,” teriak ribuan warga.

Hadir sebagai juru kampanye, Ketua Tim Pemenangan Paslon TIVA, Hasanuddin Ladjim, Bunghay Kiye dan Faisal Wahab yang juga sebagai wakil Ketua I DPRD Haltim. Dihadapan ribuan warga, Faisal menipis isu yang sengaja dimainkan oleh tim paslon lain untuk melumpuhkan kekuatan Paslon TIVA.

BACA JUGA  Lautan Manusia Banjiri Kampanye Paslon TIVA Di Desa Bokimaake

“Bapak ibu, jangan percaya dengan isu yang mengatakan bahwa Faisal tidak bekerja untuk Paslon TIVA itu isu murahan. Saya berdiri di sini ingin mengatakan bahwa saya Faisal siap memenangkan Paslon TIVA di bagia Wasile karena Wasile ada harga diri saya,” tepis Ical, sapaan akrab Faisal Wahab secara lantang.

Sementara itu Calon Wakil Bupati, Noverius A. Bulango juga ikut menepis isu dari lawan politik yang mengatakan Paslon TIVA akan kalah di Wasile Utara yang merupakan tanah kelahirannya. “Berbagai isu yang sengaja dimainkan oleh mereka (lawan politik), mereka saja bilang menang apalagi saya yang asli Wasile Utara, sesama kaum Nasrani mereka tidak akan tinggalkan saya berjalan sendiri, jadi jangan percaya isu-isu yang ada,” tegasnya.

Calon Bupati, Hi. Thaib Djalaluddin dikesempatan itu menegaskan, bahwa program Paslon TIVA yang dicantumkan dalam Visi-Misi bukan sekedar janji atau iming-iming, melainkan akan dibuktikan jika terpilih nanti. “Program ekonomi produktif akan kami wujudkan jika terpilih nanti. Saya dan pak Noverius beserta tim tidak melakukan janji seperti akan berikan fiber, katinting dan sebagainya,” ucapnya.

BACA JUGA  PGI Malut Ikut Menangkan Paslon TIVA Di Pilkada Haltim

Hi. Tono sapaan akrab Thaib Djalaluddin juga meminta kepada warga, khususnya PNS maupun honorer agar jangan takut dengan intimidasi yang dilakukan oleh tim paslon lain. “Saya harus sampaikan karena banyak informasi terkait dengan cara intimidasi, tiga kandidat yang maju ini tidak ada petahana. Belum ada bupati saja sudah mulai intimidasi kasana kamari kasiang, jadi jangan takut,” pintanya.

Dan yang terakhir, penyampain singkat oleh Pdt. John Tasane, S.Si. M.Th. Dalam kesempatan itu, John mengaku selama ia mengikuti para calon kepala daerah, hanya Paslon TIVA bersama tim yang selalu mengedepankan sopan santun maupun kebersamaan. “Mulai kampanye dari desa ke desa, sampai hari ini, pasangan TIVA tidak perna saya dapatkan ada masalah dan mereka ini lah pasangan yang akan terpilih di 9 Desember nanti,” tuturnya.

Amatan cerminhalmahera.com, meskipun sempat diguyur hujan, kampanye Paslon TIVA yang ikut dihibur oleh artis Duo Kembar, Salim dan Sinen ini tidak membuat masa kampanye berkurang hingga selesai. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here