Kapolsek Gane Barat Pastikan Pelaku Produksi Miras Bakal Ditangkap

Kantor Polsek Gane Barat

HALSEL, CH – Peredaran minumam keras (miras) jenis cap tikus di wilayah Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian setempat. Sejumlah tempat produksi miras juga berhasil ditemukan oleh pihak polsek setempat.

Pihak polsek setempat menyebutkan, tempat produksi miras berada di dua desa di Kecamatan Gane Barat Utara yang saat ini menjadi perhatian serius dari aparat kepolisian.

Kapolsek Gane Barat, Surahman saat ditemui di ruang kerjannya menjelaskan untuk miras sendiri menjadi salah satu agenda penting untuk dilakukan penindakan sampai tuntas. Pasalnya pengaruh miras di kalangan generasi saat ini dapat menyebabkan banyak hal negatif diantaranya, kekerasan, pemerkosaan bahkan sampai pada pembunuhan sekalipun.

“Belum Lama ini kami sudah menyita di Desa Bosso dan Durian kurang lebih seratus kantong cap tikus yang siap dipasarkan di beBerapa desa terdekat termasuk Saketa Ibu Kota Kecamatan Gane Barat dan itu kami sudah Dimusnakan,” kata  Surahman baru-baru ini.

Surahman yang baru bertugas kurang lebih 9 bulan di Polsek Gane Barat ini bertekat untuk memusnakan alat produksi cap tikus di wilayah kerjanya. Dia berharap ada keterlibatan masyarakat, agar para pelaku yang produksi miras ini bisa ditangkap.

“Untuk sementara kami masih terus melakukan monitoring di beberapa titik yang mana menjadi tempat pembuatan, dan untuk pelaku pembuatan cap tikus yang kabur akan kami tangkap,” tegasnya. (Yud)

 

Show More
Back to top button