Kelurahan Rum Masih Butuh Perhatian BNPB Pusat

264

Saluran Air Yang Dibangun Melalui Anggaran BNPB Pusat (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Kepedulian Pemerintah Pusat terhadap keluhan masyarakat di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sudah terealisasi. Meskipun demikian warga masih tetap membutuhkan perhatian dari Pemerintah Pusat.

Salah satu keluhan yang telah dipenuhi oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tikep adalah pembangunan talud sungai (kali) dan saluran air.

“Mewakili masyarakat kelurahan Rum saya sangat berterimakasih kepada BNPB Pusat yang telah memperhatikan kelurahan kami,” ucap, Kepala Kelurahan Rum, H. Esa Folasimo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin. (28/9/2020).

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan ke BPBD Kota Tikep yang telah susa paya meluangkan waktu tenaga untuk melobi dana hibah BNPB Pusat demi mengatasi masalah banjir yang terjadi di Kelurahan Rum saat turun hujan.

“Saya berharap agar pihak BNPB Pusat masih mau mendengar apa yang menjadi keluhan kami untuk kedepannya bisa memfasilitasi anggaran untuk kedua kalinya karena masih banyak titik rawan bencana dalm hal ini banjir dan lubang jalan yang menjadi genangan air di lingkungan kami,” harapnya.

BACA JUGA  Mempererat Tali Silaturahmi, Kabinda Malut Kunjungi Kesultanan Tidore

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Afifah Haida selaku ketua RT 13. “Saya selaku ketua RT Sangat berterimakasih kepada BNPB Pusat dan BPBD Kota Tikep karna sudah memperbaiki dinding penahan tanah kali, semoga kedepannya BNPB pusat agar bisa memberikan dana hibah untuk kedua kalinya untuk melanjukan apa yang yang menjadi keluhan kami,” ujar Afifah. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here