Kemenpar RI Bakal “Jual” Tidore Ke Nusantara

334

Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen Bersama Tim Kemenpar RI

TIDORE, CH- Potensi wisata di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sangat menjanjikan. Buktinya, tim Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI berkunjung ke Kota Tikep. Kunjungan ini untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah tersebut.

Kunjungan Tim Kemenpar ini di terimah langsung oleh Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen didampingi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan dan Pemerintahan, Jamaluddin Badar, bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yakub Husain,  di ruang rapat Sekda, Selasa (29/10/2019) siang.

Kedatangan Kemenpar RI ini membawa sejumlah tim peliputan potensi wisata yang dipimpin langsung oleh Bambang Wijanarko, beranggotakan fotografer profesional yang sangat berpengalaman seperti, Darwis Triadi, Arbain Rambey, Willy Priatmanto, serta artis JKT 48 Jennifer Rachel Natasha dan Harri Daryanto Ketua Asosiasi Fotografer Indonesia.

Kerjasama, Kemenpar RI dengan Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kota Tikep ini tidak lain, yakni menjual atau mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Tikep ke seluruh nusantara, dengan harapan menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Tidore.

BACA JUGA  PHK Dua karyawan, SPN Malut Bakal Gugat PLTU Tikep Ke PHI

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata RI yang sudah sangat membantu Kota Tikep dalam mengeksplorasi dan mempublis potensi wisata yang ada di Tikep. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini Tidore bisa terkenal atau membumi seluruh nusantara,” harapnya.

Dikatakan, Tidore tidak memiliki sumber daya alam maupun sumber daya mineral yang diandalkan. “Yang kita banggakan hanya destinasi wisata karena Tidore punya sejarah masa lalu tanpa Tidore Indonesia tidak lengkap,” tuturnya.(Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here