Keren, Wisata Olat Lapo Di Desa Tewil

453

Ini Dia Wisata Olat Lapo Di Desa Tewil (Foto: Ilham CH)


MABA, CH- Sungguh indah, pesisir pantai Desa Tewil di sulap menjadi ikon wisata oleh Pemerintah Desa bersama Karang Taruna setempat. Pantai yang dulunya dianggap tak punya apa-apa, kini mulai menarik perhatian warga.

Tak hanya keindahan pantai, Pemerintah Desa dan Karang Taruna juga membangun gajebo, rumah-rumah kecil yang bernuansa adat hingga peralatan seni musik tradisional yang membuat para pengunjung tidak akan menyesal.

Olat Lapo, nama wisata yang artinya pesisir pantai. Tempat wisata yang menjelma seperti kampung kecil ini terletak di Pojok Selatan Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). “Pembangunan wisata ini anggaranya bersumber dari DD Tahap I 2020 sebesar Rp. 47 juta,” kata Kepala Desa Tewil, Renyan Malicang, saat ditemui Cerminhalmahera.com, Jumat (7/8/2020).

Lajut kades, Wisata Olat Lapo ini dibangun karena memiliki panorama yang unik dan eksotis. Diharapkan, wisata ini dapat memenuhi aspek ekonomi, sosial dan estetika sekaligus dapat menjaga keutuhan, kelestarian ekologi, keanekaragaman budaya serta sistem kehidupan.

BACA JUGA  Di Desa Gamesan, Setiap KK Terima BLT Rp. 1,2 Juta

“Kualitas kehidupan masyarakat secara sosial ekonomi pembangunan pariwisata ini semoga mampu memberikan dampak positif bagi sosial ekonomi masyarakat kami,” harapnya.

Kades juga ikut mengajak kepada warga Haltim secara khusus dan Maluku Utara secara umum agar bisa berkunjung ke Wisata Olat Lapo

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Tewil, Jefri Malicang menyampaikan, pihaknya ikut menjemput dan menyambut program Pemerintah Desa Tewil demi mewujudkan desa yang berbasis inovasi wisata. “Soal kenyamanan kami bersama masyarakat Tewil menjamin demi kenyaman pengunjung, ayo berkunjung ke Wisata Olat Lapo,” ajaknya. (Red)

Ilham Husen

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here