Kwatak Tahan Imbang Polres Tidore Pada Laga Persahabatan

52
Foto bersama kwatak bersama Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP.Johanes Jalung Siram.S.i.k

TIDORE, CH– Laga persahabatan yang  digelar oleh Polres Kota Tidore Kepulauan dengan Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak) yang berlangsung di lapangan polres Tikep berahir dengan skor sama kuat.

Laga bertajuk silaturahmi tersebut dihadiri langsung Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP. Johanes Jalung Siram.S.i.k bersama jajarannya untuk menyaksikan jalannya pertandingan persahabatan, Jumat (11/9/2021).

Turun dengan skuat terbaiknya, Kwatak mengabil inisiatif  menyerang di awal laga. Namun pemain belakang Polres Tidore dan penjaga gawang Fariz mampu membendung serangan tersebut, dan sesekali menggagalkan serangan anak – anak kwatak.

Keasikan menyerang, gawang Kwatak kebobolan di menit ke 3 melalui tendangan keras salah salah satu polres. Menyadari gawangnya kebobolan, Kwatak bermain lebih berhati-hati, dan berhasil menyamakan skor di menit ke 5 melalui sontekan pemain bernomor punggung 10 Abjan Ahmad, sehingga merubah skor sehingga menjadi 1-1.

Menyadari sejumlah peluang dibuang percuma, pelatih polres menarik pemain depan, dan memasukan pemain baru, dari strategi tersebut berhasil, pemain yang baru masuk langsung mencetak hatrik di menit 10, 11 dan 12, skor menjadi 4-1.

BACA JUGA  Bupati Haltim Resmi Tutup Turnamen Gawang Sedang di Buli

Sementara Kwatak belum juga mampu perkecil ketinggalan, tak mau ketinggalan pelatih kwatak Hasbi Conoras langsung memasukan pemain andalannya untuk mengejar skor.

Masuknya Alfatah, memaksakan penjaga gawang polres untuk memungut bola dari dalam gawang yang kedua kalinya, sehingga kwatak mampu memperkecil keadaan pada menit 16 dan 18. Sebelum turun minum skor berubah menjadi 3 – 4.

Usai turun minum,  kwatak mencoba mengejar ketertinggalan. Melalui pemain andalan Alfatah dan Abjan yang juga kapten,  terus melancarkan serangan, namun lini belakang Polres Tidore terlalu tangguh.  Jual beli serangan pun terjadi, begitu juga saling balas gol. Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhir pertandinga, kwatak mampu menambah 3 gol masing-masing melalui kaki Abjan 2 gol,  Alfatah 1 Gol.  Sementara polres juga mampu menenambahkan 3 gol, melalau kaki Faris dan Anto Sehingga skor akhir menjadi imbang 6 – 6.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubaka
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here