Lampaui Target Sensus Online, Pemda Haltim Terima Penghargaan Dari BPS Pusat

526

Bupati Haltim, Ir. Muh. Din Saat Terima Penghargaan Dari BPS Pusat (Foto: Istimewa)


HALTIM, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat. Penghargaan ini sebagai bentuk prestasi capaian Respons Rate sensus penduduk online.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Haltim, Oki Afrizal mengatakan, penyerahan penghargaan ke Pemda Haltim dari Kepala BPS Pusat Dr. Suhariyanto karena Kabupaten Haltim meraih prestasi sebagai kabupaten capaian Respons Rate atau melebihi target pada Sensus Penduduk Online
dari 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020.

“Jadi ternyata Kabupaten Haltim ini raih prestasi dengan capaian respins rate melebihi target pada sensus penduduk online,” kata Oki, Senin (17/08/2020).

Dari target yang ditetapkan oleh Kabupatan Halmahera Timur itu sebanyak 1.314 keluarga dengan realisasi mencapai 1.506 keluarga yang berpartisipasi pada Sensus penduduk online. Jumlah partisipasi itu setara dengan 6.127 penduduk yang terdaftar melalui sensus penduduk online.

“Dari 10 Kabupaten dan Kota di Maluku Utara hanya 6 Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan yaitu, Halbar, Halteng, Halut, Morotai dan Kota Tikep serta Haltim dan melampaui target,” sebutnya.

BACA JUGA  Welhelmus Tahalele Gelar Reses Di 6 Kecamatan Dalam Wilayah Haltim

Kata dia, atas capaian ini selaku Kepala BPS Haltim, Oki mengucapkan terima kasih kepada penduduk Haltim yang sudah ikut berpartisipasi dalam sensus penduduk online 2020.

“Bagi penduduk yang belum berpartisipasi pada pendataan sesnsus penduduk online tahap ini maka akan bisa berpartisipasi pada sesnsus penduduk online tahap selanjutnya di tanggal 1 sampai 30 September 2020. Jadi nanti ada petugas sesnsus yang datang langsung ke penduduk,” katanya.

Lebih jauh kata Oki, untuk pelaksanaan sensus penduduk online dirinya berharap dukungan penuh dari Pemda Haltim agar berpartisipasi aktif dengan mengajak seluruh warga Haltim pada saat pelaksaan sensus berlangsung.

“Terutama partisipasi dari Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa agar menghimbau kepada warganya untuk partisipasi pada sensus penduduk online pada bulan September mendatang,” harapnya. (ADV/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here